oleh

Jelajah Sepeda Nusantara 2018, Asisten Deputi Kemenpora Salut Antusias Warga Bonebolango

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Teguh Raharjo mengaku salut atas sambutan dan antusias warga masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bone Bolango terhadap pelaksanaan Jelajah Sepeda Nusantara 2018.

“Sambutan dan antusias masyarakat disini sangat luar biasa. Kegiatan Jelajah Sepeda Nusantara ini kita laksanakan kurang lebih 4 bulan, menyusuri empat pulau yakni Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan finish di Bali,” kata Teguh Raharjo saat diwawancarai pada pelaksanaan Jelajah Sepeda Nusantara 2018 di Kabupaten Bonebolango, Ahad (12/8/2018).

Menurutnya, pelaksanaan Jelajah Sepeda Nusantara ini sangat menarik. Kegiatan ini merupakan bagian dari program unggulan Kemenpora dalam mengkampanyekan gerakan Ayo Olahraga.

“Lewat program ini, Kemenpora tak hanya ingin memasyarakatkan olahraga dan menggalakkan hidup sehat. Momentum ini juga menjadi wadah untuk mempromosikan obyek wisata dimasing-masing kabupaten/kota. Dengan menggerakkan dan menggelorakan ayo olahraga di seluruh tanah air ini. Kita ingin masyarakat mau berolahrga maupun bergerak dan akan meningkatkan kualitas hidup, serta kualitas produktivitas kerja. Dengan hidup sehat, maka pekerjaan apapun itu bisa kita selesaikan,” ujar Teguh Raharjo.

Tentu kata dia, pihaknya sangat bersyukur di Bonebolango pelaksanaan Jelajah Sepeda Nusantara 2018 ini sangat mendapat antusias dari masyarakat dan pemerintahannya. Terbukti Bupatinya, Wakil Bupati bersama jajaran aparatnya, serta jajaran Forkopimda, dan luar biasa juga Kapolda Gorontalo, unsur TNI ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Ini menunjukan bahwa program Kemenpora ini, di masyarakat Gorontalo, khususnya Bonebolango mendapatkan tempat. Kita berharap kedepan, masyarakat di daerah ini, termasuk pelajar, pegawai, TNI, dan Polri, ada 1-2 hari dalam seminggu bersepeda untuk berangkat kerja,” imbau Teguh Raharjo.

Laporan : Iyas/Hms Kadir
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini