oleh

Jelang Akhir Tahun, Harga Ayam Melonjak

KOTA GORONTALO (LIGO) – Menjelang akhir tahun harga ayam makin meningkat. Dalam pantauan Lintas Gorontalo, harga ayam di pasar liluwo. KotaTengah, Kota Gorontalo Rabu (06/12), harga jual dengan ukuran 20 Kg, ayam dijual dengan harga 55 Ribu Rupiah. Sementara untuk ayam yang ukuran kurang dari 20 Kg berkisar hinga 45 ribu rupiah.

Agus Hasan pedagang ayam Pasar Liluwo menuturkan, menjelang akhir tahun harga ayam makin meningkat. Hal ini dikarenakan para Pedagang sulit untuk untuk mendapatkan ayam dari pemasok, “Kalau kemarin-kemarin harga ayam ini bo 40-an kalo skarang so lebe mahal, apalagi depe biaya pengolahan ini sampe bersih itu juga butuh biaya.”. Tutur Agus

Ia juga menambahkan, dengan meningkatnya harga ayam menjelang akhir tahun ia hanya bisa mendapat keuntungan 3 ribu hingga 5 ribu rupiah perpotong ayam yang terjual. Dengan meningkatnya harga ayam ini Agus berharap kedepan Pemerintah dapat memberikan solusi atas meningkatnya harga ayam. Sehingga konsumen dapat membeli ayam dengan harga yang bisa dijangkau.

Agus Hasan berharap kedepan Pemerintah Kota dan Provinsi Gorontalo dapat memberikan bantuan kepada pedagang ayam, karena kata Agus dirinya hanya mengandalkan pinjaman dana dari Koperasai demi berkelanjutannya usaha menjual ayam di Pasar Liluwo.

“Ba jual ayam ini bo ba andalkan dana pinjaman dari Koperasi, mudah-mudahan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota bisa ba bantu torang pe usaha ini,” pinta Agus.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini