oleh

Jelang HUT RI Ke-73, TMMD 102 Berikan Latihan PBB Pada Siswa SDN 23 Pangea

LINTAS TNI (LIGO) – Menjelang HUT RI ke-73 Agustus mendatang, para siswa SDN 23 Pangea, Kabupaten Boalemo mendapatkan latihan baris-berbaris dari Satgas TTMD 102, Jumat (20/07/2018).

Siswa SDN 23 Pangea terlihat begitu semangat saat mengikuti latihan baris-berbaris. Bahkan dalam pelaksanaanya mereka sangat disiplin seperti para prajurit militer sungguhan. Kedisiplinan murid-murid SDN 23 Pangea Ini memudahkan Serka Sutrisno anggota Satgas TTMD 102 dalam memberikan pelatihan baris-berbaris.

Awalnya Serka Sutrisno merasa pesimis karena mengajar PBB pada siswa SD yang memang biasanya lebih banyak candanya. Namun ternyata hal tersebut salah karena ternyata para Pelajar SDN 23 Pangea ini begitu tertib dan disiplin.

“Saya terkejut awalnya saya merasa pesimis bahwa mengajar anak-anak SD lebih sulit dari pada mengajar anak SMP atau SMA, ternyata mereka sangat tertib dan disiplin” ujar Serka Sutrisno.

Pelatihan baris-berbaris ini berlangsung selama 2 jam, namun hingga latihan PBB selesai, semangat para murid-murid SDN 23 Pangea tidak surut sama sekali. Ini membuktikan bahwa kedisiplinan yang ditanamkan dan diajarkan oleh para Guru dan orang tua murid SDN 23 Pangea ini diserap dan dilaksanakan oleh siswa dengan baik.

Serka Sutrisno saat memberikan latihan PBB kepada siswa SDN 23 Pangea, Boalemo

“Ini merupakan generasi yang berkualitas meski hidup dengan fasilitas sekolah yang mungkin masih kurang dan jauh dari pusat perkotaan, para pelajar ini tetap mempertahankan serta melestarikan norma-norma yang menjadi karakteristik bangsa ini,” ujar Sutrisno

Laporan : Mirnawaty Ahaya/Hms Kodim
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda