oleh

Jelang Idul Fitri, Rumah Opa Ali Diresmikan Bupati Nelson

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Setelah dilakukan pembenahan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo 06 April 2019 kemarin, rumah Opa Ali, warga Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto ini, Senin (01/06) akhirnya diresmikan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Hal ini sesuai janji Ketua TP Pkk Fory Naway yang menginginkan agar proses pembedahan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Dalam Peresmian itu, Bupati Nelson yang didampingi Ketua TP PKK Fory Naway mengatakan Anggaran Pembangunan Rumah yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) diserahkan kepada TP PKK yang memilih dan menunjuk warga yang berhak menerima.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Nelson telah melihat kinerja TP PKK yang cepat membantu dan membangun rumah bagi Warga yang berhak menerima.

“Saya lihat kalau PKK dan Dharma Wanita membangun itu ada seninya. Bayangkan ini dibangun tidak sampai sebulan sudah selesai dibangun,” ungkap Nelson takjub dengan kinerja TP PKK.

Karenanya kedepan Nelson telah memberikan kepercayaan kepada Tim Penggerak PKK untuk mencari lagi masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan rumah dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Cari saja Warga yang berhak menerima, asalkan dia punya rumah nanti kita bantu,” kata Nelson.

Bupati Kabgor Nelson kunjungi Rumah Opa Ali yang direnovasi oleh Tim Penggerak PKK

Nelson juga berpesan kepada Warga, untuk melaporkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo bila ada Warga yang rumahnya tidak layak tinggal dan berhak mendapatkan  bantuan.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini