oleh

Jelang Lebaran Darwis Ajak Warga Jaga Kedamaian Boalemo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Untuk menjamin dan memastikan keamanan Kabupaten Boalemo saat pelaksanaan tradisi “Tumbilotohe” dan perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Bupati Boalemo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), lakukan pertemuan untuk mengetahui kondisi dan situasi yang mungkin terjadi.

Darwis Moridu mengatakan pertemuan Forkopimda itu tidak lain untuk menjaga tali silaturahim dan secara bersama-sama menjaga dan memastikan keamanan menjelang Malam Tumbilotohe sampai Hari Raya Idul Fitri.

“Tadi sudah disampaikan oleh pak Dandim beserta perwakilan Kapolres Baolemo, yang mana  pihak keamanan sudah menyiapkan petugas TNI maupun Polri untuk menjaga serta memastikan keamanan daerah,” kata Darwis usai Rapat. Rabu (29/05).

Kepada pihak TNI dan POLRI, Bupati Darwis menyampaikan apresiasinya karena dinilai  telah bertidak cepat dalam menjaga keamanan di Bumi Damai Boalemo.

Kendati demikian, kepada masyarakat Dirinya menghimbau untuk bisa bersama TNI dan POLRI dalam menjaga daerah dari tindakan yang dapat merusak marwah Boalemo sebagai daerah Damai bertasbih.

“Apalagi Lebaran tinggal beberapa hari lagi, mari kita sambut Lebaran tahun ini dengan Kemenangan dan Kedamaian,” harap Darwis.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini