oleh

Jelang Pencoblosan, Masyarakat Diminta Tidak Golput Dan Tidak Mudah Terprovokasi

LINTAS PILKADA (LIGO) – Menjelang pencoblosan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Gorontalo yang tinggal beberapa hari, Wakil Walikota Charles Budi Doku menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi masalah perbedaan pilihan pasangan calon, agar tidak memicu perseteruan diantara masyarakat.

“Harus kita sadari, sebagai masyarakat Kota Gorontalo yang cerdas harus tetap guyub rukun dan bersinergi. Silahkan pilihan sesuai keinginan, kan semua sudah mendengarkan visi/misi para calon, apalagi ke 3 calon ini sudah pernah menjadi kepala daerah. Saya yakin semua pemilih sudah punya jagoannya masing-masing dan mari saling menghormati. Saya juga ingatkan bahwa kita tetap beraktivitas seperti biasa. Jangan sampai membuat kota tidak kondusif. Pada kesempatan ini saya ingin ajak semua elemen masyarakat untuk hadir menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo pada tanggal 27 Juni 2018,” ucap dr. Charles Budi Doku, Ahad (24/06/2018).

Budi Doku yang juga pimpinan Partai Nasdem Kota Gorontalo itu, juga meminta kepada masyarakat tidak cepat percaya adanya informasi-informasi atau berita yang belum jelas sumbernya dan ujaran-ujaran kebencian melalui media sosial patut diwaspadai. Hal ini dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan diantara masyarakat.

“Mari bersama-sama memberikan pemahaman serta pendidikan politik kepada masyarakat, terutama para generasi muda agar lebih bijak mencermati berita secara jelas sehingga tidak begitu saja membagi berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan kita. Marilah kita jaga itu bersama, karena siapapun yang akan terpilih pasti sudah ada namanya di lauhul mahfudz siapa yang akan jadi Walikota kedepan. Kita harus yakin itu semua manusia sudah tertulis di garis tangannya sejak lahir. Saya yakin seyakin yakinnya bahwa saat pemilihan nanti di TPS akan aman, karena Pilwako di Kota ini sudah beberapa kali, apalagi penyelenggara Pilkada sudah mengatakan akan menjadikan pilkada yang terbaik, apalagi pihak keamanan sudah siap dengan semua pasukannya,” ucap CBD

Baginya CBD, yang terpenting siapapun yang terpilih harus komitmen tidak KKN, karena KKN sangat mengganggu pembangunan di Kota yang kita cintai bersama.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini