oleh

Jelang Ramadhan Pemda Kabgor Pastikan Ketersediaan Pangan

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Sudah menjadi hal biasa, menjelang Ramadhan kebutuhan pangan di Provinsi Gorontalo mengalami peningkatan. Hal tersebut berdampak pada mahalnya harga pangan ditambah lagi permintaan pasar lebih besar dibanding ketersedian stok pangan.

Untuk mengantisipasi melonjaknya harga pangan menjelang Ramadhan atau saat Ramadhan nanti, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah bekerjasama dengan pihak tertentu untuk menjaga ketersedian pangan dengan harga terjangkau.  Bahkan kata Sekda Ir. Hadijah U Tayeb saat menghadiri Kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Provinsi Gorontalo dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dulohupa Lt. III Kantor Gubernur Gorontalo, dirinya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melakukan Operasi Pasar dan monitoring Pasar Tradisional untuk menjaga stabilitas harga.

“Memang setiap Ramadhan harga pangan itu tinggi, sebab pada moment tersebut kebutuhan masyarakat sangat tinggi. Sehingga kita perlu melakukan Operasi Pasar untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersedian pangan selama bulan Ramadhan”palar Sekda pada kegiatan itu, yang di dampingi Sekretaris Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Sekretaris Dinas Penindustrian dan Perdagangan, Kepala Bagian Ekonomi Pembagunanan. Selasa (23/04).

Tidak hanya itu, untuk memastikan harga pangan yang terjangkau Pemerintah Kabupaten Gorontako pada Ramadhan nanti akan melaksanakan Bazar Murah Ramadhan bekerjasama  dengan TP PKK Kabupaten  Gorontalo.

Selain pangan,  pendistribusian Gas LPG bersubsidi juga tidak kalah pentingnya. Sebab kebutuhan gas saat Ramadahan selalu meningkat, sehingga Pemerintah Kabupaten Gorontalo berharap pada Instansi terkait untuk mengantisipasi kebutuhan LPG yang meningkat dari masyarakat.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda