oleh

Jokowi Bawa Kabar Gembira Bagi Perangkat Desa

LINTAS NASIONAL (LIGO) – Bertemu ribuan Perangkat Desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Presiden Jokowi janji naikkan penghasilan/Gaji Perangkat Desa setara Aparatur Sipil Negara (ASN) Golangan II A. Senin Pagi (14/01) Istora Senayan Jakarta.

Dalam sebuah foto saat bertemu ribuan Perangkat Desa yang di posting di Akun Instagramnya, Jokowi menuliskan, akan menaikkan gaji Perangkat Desa dengan mempertimbangkan Masa Kerja.

“Ini seperti bertemunya Ruas dan Buku. Mereka menuntut, dan Pemerintah juga telah memutuskan, Perangkat Desa akan diberikan Penghasilan setara ASN Golongan II A dengan mempertimbangkan Masa Kerja. Peraturan Pemerintah tentang ini akan segera di Revisi dan mudah-mudahan sudah bisa dikeluarkan dalam dua pekan ini,” tulis Jokowi dalam Akun Instagramnya.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015, Gaji PNS Golongan II A adalah Rp 1.926.000.

Selain gaji, Presiden Jokowi janjikan akan memberikan Jaminan Kesehatan melalui BPJS Kesehatan bagi seluruh Perangkat Desa.

Caption Postingan Akun Instagram Jokowi (@jokowi) soal kedatangan Perangkat Desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) ke Jakarta.

Sementara itu, dilansir dari kompas.com, Presiden Jokowi himbau Perangkat Desa untuk mengurungkan niat Mereka melakukan unjuk rasa di Istana meminta Kenaikan Gaji. Sebab kata Jokowi, aspirasi itu sudah didengarkan dan sudah diputuskan.

“Jadi setelah Kita kumpul disini, Bapak Ibu enggak usah berkumpul di Istana lagi. Mari lah Kita kembali ke Daerah masing masing. Dan Kita selamat sampai tempat tujuan,” imbau Jokowi dilansir dari kompas.com, Senin (14/01).

Laporan: Najid Lasale
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda