oleh

Jusman Syafii Djamal: Rachmad Gobel Itu Pribadi Yang Penuh Dedikasi

LINTAS TOKOH (LIGO) – Mantan Menteri Perhubungan Era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusman Syafi’i Djamal berbagi cerita tentang pengalaman dirinya bersama Rahmad Gobel. Soal Rachmad Gobel yang dikenal kebaikan dari mantan Menteri Perdagangan RI itu yang bukan saja terkenal hanya dikalangan masyarakat Gorontalo. Jusman mengungkapkan dirinya dekat dengan Rachmad Gobel jauh sebelum dia dilantik sebagai Menteri.

“Saya mengenalnya saat sama-sama di Kadin, kebetulan saya pengurus juga, beliau itu orangnya tenang, ramah dan sangat menghargai orang,” ungkap mantan Direktur Utama IPTN Perusahan Penerbangan Karya BJ Habibie.

Jusman yang juga sebagai Direktur Yayasan Matsushita Gobel 2005 menuturkan banyak hal yang dibantu oleh seorang Rachmad Gobel.

“Saya di Yayasan Matsushita, itu di tawari langsung Rachmad Gobel. Saya tidak lantas menerima itu. Akan tetapi saya berfikir yang terpenting apakah orang ini memiliki Visi yang sama dengan Tokoh pada umumnya, baru akhirnya saya mengambil keputusan bergabung” tutur Jusman.

“Tapi saya tak perlu banyak pertimbangan untuk bergabung dengan Yayasan Matsushita Gobel, visinya yang membangun Teknologi Indonesia, terdorong untuk mengambil bagian di dalamnya,” sambung Jusman yang pernah menjabat sebagai Komisaris Utama Garuda dan PT Telkom.

Jusman Syafi’i, mengungkapkan Dirinya tidak salah memilih mitra kerja, Rachmad Gobel orang yang mampu memberikan kepercayaan penuh.

“Alhamdulillah, ketemu dengan orang seperti Rachmad Gobel ini, pribadi yang penuh dedikasi, perhatian dan memberikan kepercayaan penuh. Kemungkinan saya sampai pensiun masih bekerja di Boeing, olehnya sangat bangga bisa bermitra denganya, orang Gorontalo patut berbangga memiliki Tokoh seperti Rachmad Gobel,” tutup Jusman.

Laporan: Jaringan SMSI Gorontalo
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini