oleh

Kabar Baik, BPD Di Gorontalo Utara Bakal Terima Motor Dari Bupati Gorut

LINTAS GORUT (LIGO) – Kabar baik, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara berjanji akan memberikan kenderaan Operasional kepada masing-masing BPD di Gorontalo Utara. Hal ini dijanjikan Bupati Indra Yasin saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas dan Kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Ahad (15/09) Di salah satu Hotel Kota Gorontalo.

“Insya Allah pada tahun 2020 nanti Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan memberikan kenderaan Operasional berupa sebuah Sepeda Motor kepada BPD,” kata Bupati Gorut.

Bupati Indra Yasin yang didampingi Ketua DPRD Gorontalo Utara, Jafar Ismail berharap melalui Bimtek ini tidak akan ada lagi Desa yang terlambat penetapan RPJMDes, RKPDes dan APBDes-nya.

“Saya inginkan hal ini dapat dilaksanakan secara serentak sesuai waktu yang di tetapkan,” harap Indra Yasin.

Sementara Jafar Ismail mengatakan bahwa pihaknya mendukung serta menyetujui peningkatan biaya operasional BPD pada APBD Gorontalo Utara tahun 2020.

“Untuk menunjang kinerja BPD dalam melaksanakan wewenang dan tupoksinya, tentunya besarannya akan disesuaikan dengan kemampuan APBD Kabupaten Gorontalo Utara, karena ini untuk kepentingan bersama,” ucap Jafar yang berjanji akan mendukung operasional Anggota BPD Gorontalo Utara. 

Bupati Indra Yasin bersama Pemateri dan Pelaksana Bimtek BPD Gorontalo Utara

Dalam kesempatan sama, Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Gorontalo Utara, Grace Mangosa membacakan hasil rekomendasi Bimtek. Antara lain Peningkatan kesejahteraan Pengurus BPD yang selama ini jauh dibawah tunjangan aparatur Pemerintah Desa.

Rekomendasi ini disampaikan oleh BPD sebagai lembaga yang menetapkan dan mengesahkan dokumen RPJMDes dan RKPDes yang menjadi dasar Pemerintah Desa untuk menyusun APBDes yang kemudian menjadi haluan Pemerintah Desa melaksanakan pembangunan di Desanya.(F01)

Editor: Arsyad

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini