oleh

Kabar Gembira Bagi Warga Yang Tidak Memiliki Rumah Dan Tanah Di Wilayah Kabgor

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb membahas rencana pembebasan lahan untuk pembangunan rumah yang akan diberikan secara gratis oleh Pemda kepada warga yang tidak mempunyai tanah dan rumah. Ruang Madani Kantor Bupati. Rabu (26/06).

Informasi yang dipaparkan dalam rapat tersebut, program pemberian tanah dan rumah ini merupakan program Kementerian. Jika kabupaten Gorontalo berkeinginan mengambil program di maksud, maka harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Kementerian dengan jumlah rumah sebanyak 1.200 buah.

“Kita  harus maksimalkan kinerja kita untuk pembebasan lahan dan pembuatan rumah, karena ini merupakan tugas kita dan nantinya pahalanya akan mengalir pada kita kita. Olehnya besok, Kamis 27 Juni 1019 kita akan turun lapangan untuk mengecek dan meneliti terkait lahan yang akan dibebaskan,” ungkap Sekda Hadijah Tayeb dalam rapat tersebut.

“Dan untuk saat ini, pemerintah akan tetap memperjuangkan dengan maksimal agar program Kementerian tersebut masuk di kabupaten Gorontalo agar warga yang tidak mempunyai tanah dan rumah akan segera memilikinya,” lanjut Sekda penuh optimis.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini