oleh

Kabar Tak Jelas Menyeret Darwis, Kuasa Hukumnya Angkat Bicara

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kabar yang menyatakan bahwa Bupati Boalemo Darwis Moridu berstatus sebagai Tahanan Luar dan atau tidak diperkenankan keluar Daerah selama menjalani Masa Percobaan, dalam Putusan Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilihan Umum, membuat Kuasa Hukum Darwis, Inggrid S. Bawias, SH, MH angkat bicara.

Menurutnya kabar itu sangatlah keliru dan mengada-ngada. “Janganlah terlalu mengada-ngada hanya sebuah konten pemberitaan yang ingin terlihat tajam namun tidak jelas sumbernya seperti itu,”kata Inggrid. Kamis (11/04).

Dia menjelaskan, bahwa Pidana Percobaan yang dijatuhi oleh Pengadilan Negeri Tilamuta terhadap Darwis di dalam amar putusannya hanya menyebutkan Hukuman Percobaan yang dijatuhkan tersebut “tidak perlu dijalani”,  kecuali dikemudian hari Darwis Moridu melakukan Tindak Pidana sebelum Masa Percobaan berakhir. Ia menegaskan “tidak ada namanya larangan hukum atau perintah putusan yang menyatakan bahwa Darwis Moridu tidak bisa keluar Daerah selama menjalani Pidana Percobaan sebagaimana pemberitaan liar yang beredar di salah satu media online,”

Apalagi kata Inggrid, Dia  menilai kabar tersebut tidak memiliki sumber yang jelas. Lebih lagi  pernyataan tersebut mengatas namakan Juru Bicara Pengadilan Negeri Tilamuta, Irianto, SH. Namun selasa 9 April 2019, Irianto mengkonformasi kepadanya bahwa “tidak pernah ada pernyataan kepada media online bahwa Darwis Moridu berstatus sebagai Tahanan Luar sehingga tidak diperkenankan keluar Daerah,”jelasnya

Jelas dengan adanya Putusan Hukuman Percobaan ini sama sekali tidak mempengaruhi atau menghambat aktifitas Darwis Moridu sebagai Kepala Daerah Kabupaten Boalemo dalam menjalankan tugas dan tanggung Jawabnya sehari-hari didalam maupun diluar Daerah sesuai dengan tentatif.

laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini