oleh

Kabgor Wujudkan Pengelolaan Keuangan Daerah Sesuai Tren Teknologi Finansial

LINTAS KABGOR (LIGO) – Asisten III Setda Kabupaten Gorontalo Drs. Hen Restu mewakili Bupati Gorontalo membuka secara langsung Sosialisasi Kasda Online Versi 2.3 Dan Pengenalan Fitur Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Versi 2.7.0.13 Tahun 2019, Kamis (17/01/2019) di Hotel Oasis Amir, Jakarta yang dilaksanakan oleh Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya Hen Restu menyampaikan, persoalan Keuangan adalah masalah yang sangat urgen. Sehingganya Pengelolaan Keuangan harus lebih baik dan mampu mengikuti Tren Teknologi Finansial yang semakin maju.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terus berupaya untuk  mengembangkan Layanan dan Fitur Aplikasi sesuai dengan tuntutan perubahan Regulasi dan Tren Teknologi Finansial yang semakin maju. Pengembangan fitur-fitur Aplikasi tersebut harus dapat di eksplorasi lebih dalam sehingga dapat digunakan secara optimal. Inilah substansi dari Sosialisasi yang Kita lakukan. Oleh karena itu Saya berharap kepada seluruh Peserta agar dapat menggunakan kesempatan ini untuk menyimak secara seksama seluruh Informasi yang akan disampaikan sehingga menjadi Pedoman yang utuh dalam melaksanakan Tugas-Tugas Pengelolaan Keuangan pada SKPD/OPD masing-masing,” ungkap Hen Restu.  

“Dengan mengikuti Sosialisasi ini, Kita bisa lebih percaya diri dan berani melaksanakan Tugas terkait Pengelolaan Keuangan dan pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Gorontalo,”sambung Hen Restu.

Hen Restu menambahkan, melalui Sosialisasi ini Pemerintah Daerah optimis dan selalu berinisiatif untuk menjaga Integritas dan menjamin kelengkapan Pertanggungjawaban Keuangan sebagai bagian dari Totalitas atas Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-Undangan.

“Kita patut bersyukur bahwa dari tahun ke tahun penganugerahan Pengelolaan Keuangan Terbaik bagi Kabupaten Gorontalo melalui hasil Pemeriksa Keuangan (BPK RI) berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hingga yang ke delapan kalinya untuk Tahun Anggaran 2017,” ungkap Hen Restu.

Peserta Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah, yang merupakan Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Penerimaan Dari SKPD, Kecamatan, Desa Dan Kelurahan. (17/01/2019). Hotel Oasis Jakarta.

“Saya juga bersyukur bahwa Panitia juga mengundang Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) serta unsur Kantor Pajak Limboto sebagai Narasumber, sehingga Kegiatan ini tidak hanya sekedar meng-Upgrade Keterampilan Teknis terkait Aplikasi Pengelolaan Keuangan semata. Kehadiran Beliau-Beliau ini akan menginjeksi semangat Integritas, Keberanian dan Pengendalian Dini atas potensi masalah dalam pelaksanaan APBD,”t ambah Hen Restu.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 17 sampai 18 Januari 2019 yang diikut oleh 250 Peserta terdiri dari Tenaga Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan di Perwakilan SKPD, Kecamatan, Kelurahan/Desa.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Gilang Ramadhan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini