oleh

Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Kukuhkan GENPI Dan Launching Aplikasi SIKAT

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Generasi Pesona Indonesia Provinsi Gorontalo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Genpi resmi dikukuhkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo DR. Ir. Nancy Lahay. MP, di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Jum’at (13/07/2018)

Nancy Lahay yang ditemui usai mengukuhkan pengurus Genpi Provinsi Gorontalo menjelaskan bahwa Genpi merupakan sebuah komunitas yang dibentuk langsung Menteri Pariwisata Republik Indonesia dengan harapan, komunitas ini membantu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam mempromosikan atau memviralkan setiap destinasi yang ada.

“Genpi ini adalah bentukan kementerian pariwisata yang di usulkan langsung oleh Pak Menteri. Jadi kan Pak Menteri ini berfikir bahwa mereka adalah generasi penerus pesona Indonesia yang bisa bersama pemerintah untuk mempromosikan destinasi-destinasi yang ada di daerah. Makanya Pak Menteri minta di seluruh Provinsi, komunitas Genpi harus ada, dan kami Provinsi juga berharap di tingkat Kabupaten/Kota pun ada,” jelas Nancy.

“Mereka kan adalah anak anak muda dan yang lebih banyak menggunakan bahkan eksis di media sosial seperti IG, Whatsapp, Tweteer dan FB itu adalah anak anak muda,” tambah Nancy.

Selain mengukuhkan Genpi Provinsi Gorontalo, Kadis Pariwisata Nancy Lahay juga melaunching aplikasi sistem informasi data kunjungan wisatawan (SIKAT).

Kadis Pariwisata Nancy Lahay yang didampingi Kepala Bidang Destinasi Mukti Mile saat berbincang santai dengan para awak media usai mengukuhkan Genpi Provinsi Gorontalo di Grand Q Hotel.

Aplikasi SIKAT adalah aplikasi yang mampu mengetahui seberapa besar jumlah wisatawan yang berkengunjung ke lokasi-lokasi destinasi. Aplikasi ini juga merupakan bagian dari proyek perubahan PIM III angkatan V Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Sandra Mangindaan SE.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini