oleh

Kakek Usia 95 Tahun ‘Titip Aspirasi’ Lewat Rasdi Hulopi

LINTAS GORUT (LIGO) – Bantuan Kepada Para Orang Tua yang sudah Lanjut Usia (60 Tahun ke atas) merupakan salah satu program Pemerintahan Ceria yang di masukkan pada Visi dan Misi paket IQRA pada Pemilukada Gorontalo Utara 2018.

Namun program ini ternyata belum terlaksana secara optimal. Seorang Kakek renta bernama Asi Tombili dengan usia 95 Tahun, yang tinggal di Desa Windu Kecamatan Biau menuturkan kepada Rasdi Hulopi, Caleg DPRD Provinsi Gorontalo saat Dirinya lakukan blusukan ke Desa Windu beberapa hari yang lalu.

Watiya dipo pernah lootapu bantuan pak (Saya belum pernah mendapatkan bantuan pak, red)” kata Kakek renta dengan bahasa gorontalo-nya kepada Rasdi.

Di akhir perbincangan dengan Rasdi Hulopi, kakek berusia hampir 1 Abad (95 tahun) dan masih bisa berbicara dengan fasih itu menitipkan salam kepada Bupati dan Wabup Gorontalo Utara, agar Kakek renta yang ternyata yang masih tetap turun melaut ini akan mendapat kesempatan untuk merasakan Bantuan seperti yang telah dirasakan oleh orang lain.

Otawa li pak Indra woli pak Thoriq watiya, hiledu’a debo donggo o’elawa lingoliyo, alihu delo mootapu bantuan delo tawu wewo. poposambeya ma’o salamu lowatiya, poleleyama’o lontho oli Bapu Asi to Biau, (Pak Indra dan Pak Thoriq kenal Saya, saya doakan agar mereka masih ingat. Supaya Saya masih mendapat bantuan seperti yang lainnya. Sampaikan salam dari Saya, Bapu Asi di Biau, red)” harap sang kakek seperti yang dikutip RH kepada awak media ini.

Rasdi Hulopi, Caleg Nomor Urut 2 DPRD Provinsi Gorontalo dari PDIP

Rasdi Hulopi, yang juga mantan Kepala Sekretariat Tim Pemenangan Iqra ini, ketika ditanya pewarta tentang tanggapannya atas harapan sang kakek ini mengatakan bahwa Pihaknya akan segera mengkomunikasikannya dengan Pemerintah Daerah Gorontalo Utara.

“Nah, mengkomunikasikan hal-hal yang seperti inilah yang memotivasi Saya untuk ikut berkompetisi di ajang Pemilihan Umum Calon Legislatif. Selaku Anggota Tim Pemenangan Bupati dan Wabup pada Pilkada 2018, Saya merasa ada beban moril juga,” kata Rasdi Hulopi.

“Sebab saya salah satu orang yang menggaungkan Program Bantuan kepada para Lansia bila paket Iqra menang. Sehingga wajib hukumnya Pemda Gorut untuk menunaikan Janji-Janji Kampanye mereka,” tukas Rasdi Hulopi, Caleg Nomor Urut 2 DPRD Provinsi Gorontalo dari PDIP itu.

Laporan: Degu/ST
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini