oleh

Kampanyekan Keselamatan Berkendara, Polda Gorontalo Gelar Cerdas Cermat

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Polda Gorontalo melalui Direktorat Lalu Lintas menyelenggarakan lomba cerdas cermat antara Perguruan Pinggi se-Provinsi Gorontalo yang diikuti oleh Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), Universitas Gorontalo (UG) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo di Belle Li Mbui Sabtu(22/12/2017).

Dirlantas Polda Gorontalo M. Pratama. A. SH.,SIK., MH. kepada Lintas Gorontalo mengatakan, cerdas cermat yang dilakukan oleh Polda Gorontalo adalah salah satu bentuk kampanye keselamatan berkendara yang di bungkus dalam satu program yakni Police Goes To Campus. Menurutnya, dengan menggandeng generasi intelektual seperti mahasiswa, hal ini dapat tersampaikan secara baik kepada masyarakat dan penerapanya pun lebih maksimal.

“Menurut Kami, dengan generasi muda yang memiliki pemikiran tinggi yang paham akan aturan, sepertinya lebih pas kalau mereka jadi pelopor keselamatan bagi masyarakat.” ungkap Dirlantas Polda Gorontalo.

Perserta Kampanye Keselamatan Berlalulintas dalam Kegiatan Police Goes To Campus

“kecelakaan terjadi karena maraknya penggunaan peralatan kendaraan yang bukan pada tempatnya, seperti lampu berwarna biru, sirene dan prasarana jalan yang digunakan sebagai parkir dapat menimbulkan kecelakaan,.” lanjutnya

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa dalam permasalahan lalu lintas adalah tanggung jawab Dinas PU, Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

“Dinas PU bertugas untuk membangun jalanan atau infrastrukturnya, Dinas Perhubungan memasang rambu lalu lintas, dan Lantas bertugas untuk mengatur lalu lintas.” terang Jamal Nganro. Tidak lupa juga Jamal mengajak seluruh mahasiswa untuk bisa mulai membiasakan hidup tertib berlalulintas agar dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berkendaraan.

“Ayo sama sama kita taat aturan berlalulintas.” tutup Jamal.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini