oleh

Karim Pateda: Rachmad Gobel Selalu Ada Untuk Gorontalo

LINTAS BUDAYA (LIGO) – Perhatian Rachmad Gobel untuk Provinsi Gorontalo bukan pada saat menjelang Pemilihan Legislatif saja seperti yang beredar di kalangan masyarakat. Namun Putra Gorontalo yang memiliki gelar adat “Ti Bulilango Hunggia” atau “Pemberi Cahaya Negeri” ini sudah sejak lama memperhatikan perkembangan kemajuan daerah kelahirannya. Hal ini juga dibenarkan Ketua Dewan Adat Gorontalo Karim Pateda. Dimana Rachmad Gobel adalah Putra Daerah yang tidak pernah melupakan Tanah Kelahirannya.

“Beliau itu sudah sejak 20 Tahun yang lalu ada bersama Masyarakat Gorontalo. Dua hal yang Beliau paling dorong yakni Pelestarian Budaya Gorontalo dan terutama juga Pembangunan Daerah,” ungkap Karim Pateda.

“Itu Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo di Renovasi secara total dan itu pakai dana sendiri Beliau. Saat itu Walikotanya Pak Media Botutihe. Kemudian juga Pak Rachmad Gobel membangun Masjid Agung Kabupaten Boalemo.” lanjut Karim.

Sementara dalam hal Adat dan Budaya, disampaikan Karim Pateda, Rachmad Gobel turut membantu pembangunan Rumah Adat Dulohupa di Kota Gorontalo.

“Itu di Tahun 2005 beliau Membantu, Menopang dan kemudian Memberikan fasilitas-fasiltas untuk Pelestarian Adat dan Budaya Gorontalo. Salah satunya itu Rumah Adat Dulohupa.” terang Karim.

Karim Pateda pun menjelaskan bahwa Rachmad Gobel adalah Putra Daerah yang meski telah berkarir di tingkat Internasional, tapi tetap memperhatikan Daerah Gorontalo.

“Dia itu Putra Gorontalo yang ada di luar Gorontalo yang berkembang dengan usahanya sendiri dan tetap fokus memperhatikan perkembangan Gorontalo.” tutup Karim.

Laporan: Jaringan Berita SMSI
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini