oleh

Karnaval Karawo 2018 Dipastikan Meriah Dan Berbeda Dari Tahun-Tahun Sebelumnya

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Karnaval Karawo merupakan salah satu event nasional di Gorontalo yang paling dinantikan oleh masyarakat maupun wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke Gorontalo.

Dalam pelaksanaan karnaval karawo Oktober 2018 mendatang, dipastikan bakal lebih ramai daripada yang sebelumnya. Hal ini karena Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan ikut secara langsung bersama peserta karnaval karawo. Gubernur rencananya akan menggunakan pakaian khas Gorontalo tersebut.

Sementara itu, untuk mensukseskan ivent nasional ini, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo terus melakukan persiapan agar karnaval tahunan ini bisa lebih sukses dan makin banyak diminati wisatawan mancanegara.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Ir. Sila Botutihe usai memimpin rapat Technical Meeting kepada lintasgorontalo.com mengatakan, karnaval karawo tahun 2018 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena menggunakan mekanisme pelaksanaan yang lebih meriah tentunya.

“Kita mulai dari mekanisme, isi acara dan persyaratan dari acara itu sendiri akan kita buat beda dari yang sebelumnya. Namun kali ini kami lakukan untuk mencari yang mutunya lebih baik,” tutur Sila Botutihe, Kamis (06/09/2018) di Aula Dispar Provinsi Gorontalo.

“Karnaval karawo 2018 ini diberi tema ‘AKU CINTA INDONESIA’. Sesuai tema dan sub temanya, jadi akan ada properti dalam karanaval itu seperti kereta kencana, sesuai sub tema kerajaan nusantara,” sambung Sila.

Karnaval karawao ini diharapakan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Gorontalo. Dan Dinas Pariwisata sendiri optimis melalui gelaran kegiatan berskala nasional ini, target satu juta wisatawan datang ke Gorontalo akan tercapai.

“Harapannya kegiatan ini sukses. Yang paling penting melaui sektor pariwisata ini dapat meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat Provinsi Gorontalo,” harap Sila.

Tahun ini karnaval karawo akan diramaikan oleh semua kalangan mulai dari unsur Pemerintah Daerah se-Provinsi Gorontalo, BUMN, perbankan, swasta dan pelaku UMKM di Gorontalo. Sementara rute start peserta karnaval karawo nantinya akan dimulai dari depan gedung Bele Li Mbui kompleks Rumah Dinas Gubernur Gorontalo dan finish di depan (ex) kantor Bank Indonesia (BI) Gorontalo, Jln. Panjaitan Kota Gorontalo.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini