oleh

Kartu Lansia Bahagia Resmi Di Launching, Bupati Hamim : Sekitar 640 Lansia Yang Sudah Menerima

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou melakukan peluncuran (launching) Kartu Lansia Bahagia yang diperuntukkan bagi warga maupun orang tua lanjut usia (lansia). Peluncuran Kartu Lansia Bahagia dalam rangkaian memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kabupaten Bonebol tahun 2018 ini, diawali dengan jalan sehat bersama dengan para lansia yang mengambil start di kampus baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Desa Moutong Kecamatan Tilongkabila dan finish di Bandayo Rumah Dinas Bupati Bonebol di Desa Ulantha Kecamatan Suwawa, Sabtu (28/7/2018).

Bupati Hamim Pou mengatakan, pemberian Kartu Lansia Bahagia ini merupakan bagian dari perhatian dan kepedulian Pemkab Bonebolango demi mewujudkan para lansia bahagia di daerah itu.

“Sekitar 640 orang lansia yang ada di Bonebol yang menerima Kartu Lansia Bahagia, berupa santunan sebesar Rp750 ribu setiap tahunnya dari Pemkab Bonebol,” kata Hamim Pou.

Bupati mengungkapkan, ada syarat bagi penerima Kartu Lansia Bahagia itu, yakni harus melakukan olahraga ringan setiap minggunya, seperti jalan sehat maupun jalan santai pagi. Disamping itu, tiap bulan harus pergi ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya.

Dalam mendukung program ini, Bupati Hamim pun memerintahkan kepada para Camat dan Kepala Puskesmas yang ada disetiap kecamatan untuk melakukan kegiatan jalan sehat bersama setiap minggunya dengan para lansia di wilayah kecamatannya masing-masing.

“Demikian juga, Kepala Puskesmas agar selalu siaga dan membuka pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para lansia tersebut,” tutup Bupati Hamim Pou.

Bupati Hamim Saat Menyerahkan Kartu Lansia Bahagia Kepada Masyarakat Lansia.

Sementara itu, pantauan di lokasi usai penyerahan Kartu Lansia Bahagia, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para orang tua lansia oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bonebol dan RSUD Toto Kabila.

Laporan : Mirnawaty Ahaya/Hms Kadir
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda