oleh

Kata Inday Joan Sanabe Soal Hak Perempuan Dalam Politik

LINTAS GORUT (LIGO) – Sebagian besar belahan Bumi Pertiwi ini penghuninya adalah Perempuan. Sehingga secara logis, maka hanya Perempuan-lah yang tahu apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Hal ini di ungkapkan oleh Inday Joan Sanabe, Caleg Nomor Urut 2, Dapil Gorontalo Utara, DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Amanat Nasional (PAN) dalam kegiatan blusukannya baru-baru ini di Kecamatan Kwandang.

Lebih lanjut, Srikandi Gorut yang kini duduk sebagai Aleg DPRD Provinsi Gorontalo ini, memaparkan bahwa masalah Perempuan adalah masalah yang cukup kompleks bila ditinjau dari segi kebutuhan.

“Kebutuhan emak-emak itu kompleks, dan yang tahu tentang itu hanya torang parampuang to? No kalu emak-emak pe kebutuhan itu ingin terpenuhi, maka jangan lupa datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti, tunaikan hak anda untuk memilih Calon Legislatif yang dianggap bisa menyuarakan Aspirasi Emak-Emak,” kata Anggota Komisi IV Deprov ini dengan dialek Manado dihadapan sekolompok Masyarakat yang di dominasi oleh Kaum Hawa itu.

Kader PAN ini menitipkan harapan besarnya  pada kaum Perempuan untuk menggunakan hak pilihnya nanti (17 April 2019) karena menurut Inday Joan Sanabe Warna Pembangunan Gorontalo ditentukan oleh Suara Ibu-Ibu.

“Ikut serta dalam Pemilihan untuk menggunakan hak adalah satu Kesetaraan Gender yang patut dibanggakan. Jangan apatis dan bersikap masa bodoh, sebab suara ibu-ibu sekalian menentukan warna pembangunan Gorontalo 5 tahun akan datang,” harap Joan mengakhiri penyampaiannya.

Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pileg 2019 ini menempatkan Inday Joan Sanabe, pada Nomor Urut 2 dari Dapil V Gorontalo Utara.

Laporan: Degu ST
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini