oleh

Kata Rachmad Gobel Soal Pencitraan Politik Ideal Bagi Para Politisi

LINTAS POLITIK (LIGO) –Maraknya Politik Pencitraan yang dilakukan para Politisi yang sedang menjabat sebagai Kepala Daerah jelang kontestasi Pemilu 2019 membuat Kaka RG (sapaan Rachmad Gobel) angkat bicara.

RG mencontohkan ada Politisi yang menyerahkan atau meresmikan Rumah Bantuan yang notabene di bangun dengan menggunakan Uang Negara kemudian di klaim sebagai prestasi pribadi hanya untuk membangun Citra Politik dengan tujuan mencari perhatian rakyat untuk kepentingan politik.

Hal itu diungkapkan mantan Menteri Perdagangan RI di era Jokowi-JK saat memantau Project Bangunan Rumah Penduduk yang digagasnya untuk membangun Rumah Warga Miskin Gorontalo. Dirinya sedang mencoba untuk membangun Pencitraan Politik Model Baru, Meringankan Beban Rakyat menggunakan Dana Pribadi.

Disela-sela agenda kunjungan ke lokasi Bangunan Rumah Warga Miskin Gorontalo tersebut, Kaka RG menyampaikan pesannya tentang bagaimana sebaiknya ber-Politik. Tujuannya sederhana, hanya ingin menggugah kepada Elite Politik agar secara jelas membedakan antara Jabatan Negara dengan Jabatan Politik dalam kegiatan Pencitraan Politik.

“Sebaiknya jangan mencampuradukkan Kegiatan Pembangunan dengan praktek Politik Pencitraan,” ungkap Rachmad Gobel.

Ketua Bidang Ekonomi DPP Partai Nasdem pun menyampaikan kepada masyarakat Gorontalo, bahwa menjadi Politisi sebaiknya harus mapan secara ekonomi terlebih dahulu, agar Eksistensi Politisi benar-benar menghidupkan Rakyat dari penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dan bersih, dan bukan mencari hidup dan menumpuk harta kekayaan semasa menjabat menjadi Kepala Daerah atau Anggota Parlemen.

Sebagai Putra Daerah Asli Gorontalo Rachmad Gobel berharap agar Rumah yang dibangun untuk Warga Kurang Mampu tersebut dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi yang tinggal didalamnya.

Laporan: Jaringan SMSI Gorontalo
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini