oleh

Keindahan Air Terjun Didingga, Begini Cerita Para Pengunjung

LINTAS WISATA (LIGO) – Air Terjun Didingga terletak di Desa Didingga, Kecamatan Biawu, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo. Air terjun pertama kali di temukan oleh beberapa warga setempat yang berburu dan mencari kayu. Ini pun menjadi cerita mereka di Desa, alhasil keberadaan air terjun ini sudah diketahui oleh banyak orang.

Untuk pergi melihat air terjun Didingga, bisa di tempuh kurang lebih dua jam perjalanan kaki atau 3 km. Sebelum sampai ke air terjun pengunjung akan melewati dua sungai, perkebunan warga dan juga hutan lindung. Karena keindahan air terjun ini pun sudah mulai banyak masyatakat dari luar Kabupaten Gorut mulai berdatangan, bahkan para wisatawan lokal maupun mancanegara sudah pernah berkunjung. Seketika air terjun Didingga menjadi lokasi wisata yang mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Bukan hanya wisatawan saja yang datang ke Air Terjun Didingga, para pendaki dan pencinta alam pun ikut mengabadikan momen yang indah di lokasi air terjun.

“Bahkan saya pun kesini sudah dua kali, karena masih belum puas untuk melihat dan merasakan sejuknya wisata air terjun didingga tersebut, kunjungan kedua kami pun menginap, dan kami yang pertama nginap di wisata air terjun didingga. Suara air disaat malam, percikannya yang membuat angin disana terasa dingin, dan suara serangga serangga yang menemani malam kami, seakan suasana mencekam menjadi damai dan paginya pun kami langsung berfoto foto ria,” ungkap Rizal salah seorang masyarakat pencinta alam.

“Setelah puas berfoto foto, kami pun mandi, dan merasakan segarnya air yang terjun dari atas,” lanjut Rizal

Bagi wisatawan pengunjung yang mengaharap sunset dan sunrise, dipastikan tidak akan ada, karena di air terjun Didingga terhalangi oleh bukit-bukit, pepohonan yang besar. Akan tetapi semua bisa terbayar dengan sejuknya udara Air Terjun Didingga.

Laporan : Abdul Rahim Pontoh
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini