oleh

Kejurda Road Race Limboto Cup Meriahkan HUT RI Ke-73 RI

LINTAS KABGOR (LIGO) – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdeakaan RI ke 73, dan juga untuk mempromosikan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Gorontalo melaksanakan open road race Limboto Cup yang dilaksanakan di Blok Plan Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, Sabtu (04/08/2018).

Kegiatan dibuka langsung Bupati Kabupaten Gorontalo yang diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Haris Suparto Tome. Suparto mengatakan, melalui kegiatan ini pemerintah Kabupaten Gorontalo berharap agar minat dan bakat anak muda dalam mengekpresikan hobinya dapat tersalurkan.

“Setiap tahun kita selalu melaksakan kompetensi olahraga, termasuk olahraga motor. Meskipun olahraga ini perlu adrenalin yang sangat tinggi namun dari sisi prestasi dari cabang ini di daerah belum berkembang. Berbagai kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah dalam pengembangan olahraga, fasilitas olahraga dan pendanaan. Dan Alhamdulillah pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyiapkan fasilitas-fasilitas pengembangan olahraga ini,” ucap Kadis Suparto Tome.

Selain itu, Suparto menghimbau melalui lomba ini, agar balap liar yang membahayakan dan sering dilakukan oleh anak muda di Kabupaten Gorontalo tidak dilakukan lagi.

Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Gorontalo Ridwan Bobihu juga menyampaikan hal yang sama dan berharap agar hobi balap motor oleh pemuda Gorontalo dapat tersalurkan melalui kejurda open road race Limboto Cup.

Kegiatan diikuti oleh 131 peserta dan berhadiah total 2 unit sepeda motor.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini