oleh

Kelola Keuangan Daerah Dengan Baik, Pemda Boalemo Terima 3 Penghargaan

BOALEMO (LIGO) – Kerja Keras dan Kerjas Cerdas Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam mengelola Keuangan Daerah kembali beroleh Penghargaan.

Tidak hanya satu Penghargaan, dalam Treasury Awards 2019 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Pemerintah Boalemo berhasil mendapat Tiga Penghargaan, yaitu

  • Kategori Pemerintah Daerah Pengelola Keuangan, Terbaik I di Provinsi Gorontalo,

  • Kategori Pemerintah Daerah Pengelolaan DAK Fisik, Terbaik III di Provinsi Gorontalo, dan

  • Kategori Pemerintah Daerah Pengelola Dana Desa, Terbaik III di Provinsi Gorontalo.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang diterima oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Boalemo Darwis  Moridu. Senin (07/10) bertempat di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo.

Anas Jusuf menyampaikan, Penghargaan yang diterima ini merupakan Usaha Kerja Keras SOPD dalam menjalankan Keuangan Daerah dengan baik yang merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah kepada Masyarakat Boalemo.

“Penghargaan yang diraih Pemerintah Daerah ini merupakan Kerja Keras SOPD dalam Pengelolaan Keuangan daerah, sehingga memperoleh Penghàrgaan Tertinggi pada Treasury Awards Tahun 2019, dan ini semua Kami persembahkan untuk masyarakat Boalemo,” ungkap Anas yang bangga dengan Kerja Keras SOPD Boalemo.

Bagi Anas Penghargaan ini merupakan motivasi dan dorongan untuk Pemerintah Daerah, dalam Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Daerah. Serta dengan prestasi ini kedepan Pemerintah Daerah akan memperbaiki dan meningkàtkan Pelaporan Keuangan Kabupaten Boalemo.

Anas menambahkan, Kerja Keras SOPD tersebut tidak lepas dari dorongan Bupati Darwis Moridu yang selalu menekankan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu juga menerima Penghargaan dari Pemerintah Pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam Menyusun dan Menyajikan Lapoŕan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (*bkh/C01).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini