oleh

Kemarau Tak Pengaruhi Harga Sembako Di Boalemo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Meskipun masih dalam kondisi kemarau, namun Kepala Dinas Pangan Kabupaten Boalemo, Ir. Roswita Novia Iswanto pastikan kesiapan pangan dan harga pangan di Kabupaten Boalemo tergolong aman dan stabil. Bahkan menurutnya dari aspek keamanan dan kualitas pangan itu terjamin dengan baik.

Dirinya mengungkapkan, saat ini produksi padi di Kecamatan Wonosari, hasil panen Juli -Agustus ada  19.425 Ton, Kecamatan Paguyaman panen Agustus ada 1.051 Ton.

“Kebutuhan beras per kapita per bulan menurut Susenas, 10.3 Kg. Jadi dengan jumlah Penduduk Kabupaten Boalemo, jumlah Penduduk 145.632 Jiwa membutuhkan beras 0.3 Kg x 145.632 jiwa = 1.500 Ton per bulan. Untuk ketersediaan beras sekarang menurut data yang ada (produksi) 20.503 Ton,” ungkap Roswita yang menjamin ketersediaan beras untuk menghadapi musim kemarau.

Sementara salah satu pengujung Pasar Minggu Tilamuta, Pipi, masyarakat Desa Bajo mengakui harga-harga sembako yang menjadi kebutuhan masih sangat terjangkau.

“Alhamdulillah, tidak ada kenaikan harga pangan seperti Beras, masih tetap sama harganya ada yang 8500 per Liter, dan yang 9000 per Liter, kalau Bawang harganya tergantung harga ecerannya, Rica, juga perkilonya 50.000, dan bisa juga untuk beli eceran, Tomat perkilonya hanya 2000 , sehingga dengan uang 50.000 so bisa mo bili samua yang menjadi kebutuhan di dapur,” tutur Pipi. (C02)

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini