oleh

Kemenpar Puji FPDL 2019, Go-Internasional

LINTAS WISATA (LIGO) – Opening Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2019 yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Sabtu (21/09) berlangsung meriah. Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) merupakan salah satu event yang masuk dalam 100 Event Nasional tahun 2019.

Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) merupakan event yang digelar untuk mengampanyekan Penyelamatan Danau Limboto. Dimulai sejak tahun 2016, tahun ini FPDL sudah masuk tahun ke-4. Ditahun ke-4 ini kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan, FPDL menjadi salah satu Event di Gorontalo yang Go-Internasional.

“Kalau FPDL Pertama dan Kedua masih menjadi Event Lokal, di tahun kemarin Event FPDL sudah menjadi Event Nasional dan tahun ini sudah menjadi Event yang Go-Internasional,” ungkap Bupati Nelson Pomalingo.

Selain untuk mengampanyekan Penyelamatan Danau Limboto, FPDL ini juga kata Bupati sebagai ajang untuk mempromosikan Pariwisata di Kabupaten Gorontalo.

“Ini juga menjadi ajang Promosi Pariwisata Kita, sebab dalam beberapa hari kedepan dalam Rangkaian FPDL ini, akan digelar berbagai kegiatan, mulai dari Senam Mopobibi, Camping dan berbagai kegiatan lainnya,” terang Bupati.

Antusias Masyarakat Gorontalo yang tumpah ruah pada Opening Festival Pesona Danau Limboto

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, dalam memajukan Pariwisata bukanlah hal yang mudah. Kata Idris hal utama yang harus dilakukan untuk memajukan Pariwisata adalah melakukan Promosi Besar-Besaran.

“Kedepan Kita harapkan agar Promosi dapat terus dilakukan, supaya Pariwisata di Kabupaten Gorontalo ini makin dikenal luas,” ungkap Idris Rahim.

Disamping itu ungkap Idris, peran masyarakat terutama Generasi Muda, memiliki peran penting dalam memajukan Pariwisata di Gorontalo. Sebab kata Idris, selain mempromosikan Pariwisata, Pemuda juga memiliki peran untuk melestarikan Adat dan Budaya di Provinsi Gorontalo.

“Dengan Pariwisata, Insya Allah nanti Rakyat punya Pendapatan (Ekonomi) sehingga kalau rakyat sejahtera tidak akan ada lagi masalah yang lahir dari masyarakat,” ungkap Idris Rahim.

Selain Wakil Gubernur Gorontalo, Opening Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) juga dihadiri Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Hariyanto, S.Sos, unsur Pemerintah Kabupaten-Kota se-Gorontalo, Pemerintah Sulawesi Utara dan masyarakat Provinsi Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo bersama jajaran dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo

Di Kesempatan itu Perwakilan Kementerian Pariwisata, Hariyanto memberikan apresiasinya atas pelaksanaan FPDL yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Dirinya mengungkapkan Sektor Pariwisata merupakan salah satu Sektor Prioritas oleh Pemerintah Pusat yang telah banyak menyumbangkan Devisa.

FPDL merupakan Event  kebanggaan Gorontalo yang masuk 100 Event Nasional. Event Tahunan ini upaya peningkatan citra Kabupaten Gorontalo sebagai daerah yang layak dikunjungi dan memiliki Pariwisata mendunia,” ungkap Hariyanto.

Hariyanto juga memberikan apresiasinya atas pelaksanaan FPDL yang memilki Maskot Mopobibi.

“Di Indonesia, FPDL merupakan Event Pertama yang me-launching dan memiliki Maskot, ” ungkap Hariyanto.

Dirinya berharap FPDL akan terus menjadi event kebanggan Indonesia yang dapat menarik Wisatawan Lokal dan Wisatawan Mancanegara.(B01).

Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini