oleh

Keren,,!! Tim Basketball Boalemo Raih Juara 3X3 Basket Touring Competition

LINTAS KOTA (LIGO) – Setelah Tim Sepak Bola Putri asal Boalemo berhasil mewakili Provinsi Gorontalo di tingkat Nasional dalam Kejuaraan Liga Berjenjang U-17 Piala Menpora RI, giliran Tim Bola Basket asal Boalemo catatkan Prestasi di tingkat Provinsi Gorontalo.

Event Touring 3×3 Competition KU-21 Series-1 yang digelar Komunitas Basketball Touring Gorontalo sejak Sabtu (07/09) hingga Minggu kemarin (08/09) di Lapangan Basketball Indoor Upnormal Kota Gorontalo itu diikuti sekitar 40-an Tim Bola Basket se-Provinsi Gorontalo.

Wahyu Moridu bersama Istri, datang berikan semangat kepada Tim Basketball Boalemo

Tim Basketball asal Boalemo tak tanggung-tanggung mendaftarkan sebanyak 20 Tim Basketball Putra dan Putri. Keseriusan dalam membangkitkan prestasi Olahraga di Boalemo ini pun didukung penuh oleh Anggota Dewan Boalemo Wahyudin Moridu, bahkan untuk memberikan semangat kepada Tim Basketball yang membawa nama Daerah Boalemo, Wahyu bersama Istrinya datang langsung memberikan Support saat pertandingan Final.

Tidak sia-sia, Tim Basketball Boalemo berhasil meraih Juara, masing-masing untuk Tim Putra dan Tim Putri. Tim Putra WMC Boalemo raih Juara II (Runner Up Boys) dan Tim Putri Copcop Moy raih Juara I (Champions Girl). Bahkan MVP (Most Valuable Player) Putri diraih Tisya dari Tim Putri Copcop Moy.

“Pada Kejuaraan Basketball se-Provinsi Gorontalo kali ini kita (Boalemo) menurunkan 20 Tim dan Alhamdulillah Tim WMC Putra masuk final dan berhasil merebut Juara 2. Selain itu Tim Putri Boalemo berhasil menjadi Championship (Juara I),” ucap Wahyu Moridu yang begitu bersemangat saat duduk menjadi Supporter pada pertandingan Final semalam.

(kiri) Tim Putri Copcop Moy raih Juara I (Champions Girl) dan (kanan) Tim Putra WMC Boalemo raih Juara II (Runner Up Boys)

Atas raihan prestasi Juara I Putri dan Juara II Putra Tim Bola Basket itu, Wahyu Moridu mengharapkan Pemerintah Daerah Boalemo bisa lebih memberikan perhatian dan dukungan utamanya Anggaran demi memajukan Olahraga Bola Basket di Boalemo. Prestasi Olahraga ini kata Wahyu, patut dibanggakan dan diapresiasi khususnya bagi masyarakat Boalemo.

“Dari keberhasilan (Juara) ini, tentunya Basket Ball Boalemo mulai diperhitungkan di kancah Olahraga Gorontalo. Oleh karenanya Saya meminta kepada Pemerintah Daerah Kab. Boalemo agar bisa lebih memperhatikan dan memberikan support Anggaran demi lebih majunya Olahraga Basket Boalemo” harapnya yang begitu bangga dengan prestasi Anak Muda Boalemo. (C01).

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini