oleh

Ketua Dekranasda Fory Naway, Dorong Pelaku UMKM Hasilkan Kerajinan Berdaya Saing

LINTAS JAKARTA (LIGO) – Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo, DR. Frory Naway dorong pelaku UMKM kerajinan tangan di Kabupaten Gorontalo untuk menghasilkan karya/kerajinan tangan yang berkualitas dan berdaya saing. Hal ini disampaikannya di sela-sela mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2019 yang digelar di gedung A.H Nasution, Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (10/9).

Dengan mengangkat tema “Bekerja Dengan Hati Untuk Memajukan Kerajinan Indonesia,”.
Rakernas yang dihadiri Ketua Dekranasda se-Indonesia itu dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu Dekranasda Kabupaten Gorontalo turut ambil bagian dalam Pameran Kriya Nusa dengan bergabung dalam Stand Pameran Provinsi Gorontalo, memamerkan hasil kerajinan UMKM Gorontalo.

Fory Naway menyampaikan, dirinya akan terus mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Gorontalo untuk menghasilkan kerajinan yang bernilai jual dan berdaya saing.

“Kerajinan ini adalah potensi yang harus terus dikembangkan, dan Saya akan selalu mendukunga upaya pengembangan tersebut,” ungkap Fory.

Dirinya melihat kerajinan hasil karya UMKM Gorontalo memiliki nilai jual yang tinggi apabila dikelola dengan baik. Karena alasan itulah Ia akan terus mendorong pelaku UMKM untuk menghasilkan kerajinan yang bernilai jual dan berdaya saing.

“Ini harus dikembangkan, karena ini adalah potensi yang Kita miliki dan bernilai ekonomi yang nantinya dampaknya juga akan dirasakan oleh pelaku UMKM di Gorontalo,” terang Fory.

Dia berharap dengan mendorong pelaku UMKM kerajinan, dapat memberikan dampak ekonomi pada pelaku UMKM di Kabupaten Gorontalo. (B01)

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini