oleh

Ketua DPW KPK-TIPIKOR Ulul Azmi Kadji Tegaskan Komitmen Pengawasan Kasus Korupsi Di Gorontalo

LINTAS HUKUM (LIGO) – Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (KPK-TIPIKOR) resmi terbentuk di Provinsi Gorontalo. Berdasarkan Surat Keputusan DPP KPK-TIPIKOR tanggal 17 Juli 2019 itu, Ulul Azmi Kadji ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah.

Lembaga yang nantinya akan berkegiatan di bidang anti rasuah ini diharapkan dapat memberi suatu yang positif dalam hal melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana masyarakat yang kerapkali di salah gunakan oleh oknum tertentu.

“Kami berkomitmen akan menjalankan misi organisasi ini sesuai dengan AD/ART. Dalam operasional pelaksanaannya kami akan mengadopsi cara yang di lakukan oleh ICW dalam hal mengungkap kasus korupsi. Dalam waktu dekat kami akan jadwalkan pembentukan DPD di seluruh Kabupaten/Kota (kecuali Gorut) dan pelaksanaan bimtek bagi para personil yang nantinya menjadi ujung tombak kegiatan KPK TIPIKOR Provinsi Gorontalo, tentunya mereka akan di bekali dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di internal organisasi ini,” papar Ulul yang kini masih menjabat sebagai pimpinan Komisi IV Deprov Gorontalo.

Struktur Organisasi DPW KPK TIPIKOR Gorontalo ini terdiri dari Pengurus Harian yang dilengkapi dengan beberapa Divisi.

Senada dengan Ketua DPW, Kadiv Investigasi KPK TIPIKOR Gorontalo, Arsad Tuna mengatakan bahwa pihaknya dalam melakukan kegiatannya akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dengan cara menyerahkan semua dokumen yang dibutuhkan sehubungan dengan terjadinya dugaan tindak pidana korupsi.

Tentunya kegiatan kami ini bermuara ke penegakan hukum, maka semua hasil kegiatan investigasi, kami akan serahkan ke aparat penegak hukum, kata Arsad saat mendampingi Ketua DPW saat konferensi pers, Minggu, (20/07/2019) di Sekretariat sementara DPW di Kota Gorontalo.

Semoga kehadiran organisasi ini bisa membantu aparat penegak hukum dalam mengungkap berbagai kasus dugaan korupsi di wilayah hukum Propinsi Gorontalo.(F01).

Editor: Ompi

Komentar

Berikan Komentar Anda