oleh

Ketua PB Alkhairaat Pusat Kunjungi RAL Gorontalo

LINTAS KOTA (LIGO) – Pengurus Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo gelar Silaturrahim dengan Ketua PB Alkhairaat Pusat, Habib Ali Mohamad Aljufri, Lc, MA, bersama para Guru di lingkungan Ponpes Alkhairaat Gorontalo. Kamis (13/12/2018). Sekretariat Jalan Tribrata Kota Gorontalo. Yang diawali dengan Pembacaan Doa Sholawatan yang dipimpin KH. Sarmada Inaku.

Ketua Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo melalui Sekretaris Komwil Alkhairaat Dr. Hi. Hamka Husain, M.Pd menyampaikan, Komwil Alkhairaat dibawah kepemimpinan DR. Idris Rahim, MM terus berupaya menjalankan Amanah Organisasi dengan berpedoman pada AD ART Alkhairaat.

Disamping menjalankan Program Pendidikan, Sosial dan bidang lainnya, saat ini yang menjadi perhatian Komwil Alkhairaat adalah mendorong pendirian Radio Alkhairaat (RAL) Gorontalo.

Sementara itu, Komisaris dan Station Manager RAL Gorontalo, Muchlis S.H, S.Ag, M.Si, mengungkapkan proses pendirian RAL Gorontalo dan Pengurusan Izin Penyiaran RAL hampir rampung, setelah mendapatkan ISR, tidak lama lagi RAL akan tahapan berikutnya yaiut mendapatkan IPP Tetap.

Dengan tagline Sejuk Dakwahnya, Aktual Informasinya dan Asyik Hiburannya Radio ini memiliki khas tersendiri dalam Programnya. Muchlis Huntua sebagai Kepsta RAL optimis RAL akan banyak dinantikan Umat Islam di Gorontalo.

“Sampai saat ini kehadiran Radio Alkhairaat Gorontalo sudah dinanti-nantikan oleh Masyarakat, khususnya Ummat Islam di Daerah Adat Hulondalo dan Simpatisan juga Abnaul Khairaat. Doakan segera terwujud.” terang Muchlis Huntua.

Dalam arahannya, Ketua PB Alkhairaat, Habib Ali sangat memberi Apresiasi dan Salut Komwil Alkhairaat Gorontalo yang telah mewujudkan berdirinya Radio Alkhairaat di Gorontalo yang mayoritas Penduduknya Muslim.

Habib Ali berharap RAL Gorontalo dapat menjadi Radio terdepan dalam Syiar Dakwah, menyajikan informasi yang Akurat dan memberi Hiburan bagi Pendengarnya.

“Radio ini membawa Misi Pemersatu di tengah-tengah Keberagaman Suku, dan Keberagamaan menjadi rujukan bagi perbedaan dan mengutamakan Kepentingan Ummat dan Publik, sesuai Amanah Perjuangan Guru Tua.” pesan Habib Ali.

Acara tersebut diakhiri dengan Ramah Tamah dan Pengambilan Ucapan Ketua PB Alkhairaat pertanda RAL Gorontalo telah siap mengudara di frekuensi 102,6 FM.

Laporan: Gilang
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini