oleh

Ketua Pembinaan Prestasi KONI Provinsi Gorontalo : Semangat Zohri Harus Jadi Contoh Bagi Atlit Gorontalo

LINTAS OLAHRAGA (LIGO) – Kemenangan Lalu Muhammad Zohri di nomor sprint 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 Finlandia membuat semua orang berbangga, karena telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Atlet lari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini mendapat banyak pujian bahkan bantuan renovasi rumah oleh Presiden RI Joko Widodo, uang 100 juta dari Pengacara Kondang Hotman Paris serta Umroh gratis yang dihadiahkan Ustadz Adi Hidayat.

Prestasi Lalu Muhammad Zohri ini, juga menarik perhatian Ketua Pembinaan Prestasi KONI Provinsi Gorontalo Prof. Hariadi. Kepada para atlit lari Gorontalo Hariadi menekankan bahwa kesungguhan dan kemauan yang dimiliki Zohri bisa menjadi contoh untuk diterapkan pada diri setiap atlit.

“Ini bisa jadi panutan bagi seluruh atlet di Indonesia, termasuk Gorontalo. Para atlet lari Gorontalo banyak yang memiliki potensi, tinggal bagaiman terus mengasahnya dan banyak berdoa,” ujar Prof. Hariadi

Hariadi menjelaskan, semua yang ingin dicapai itu tidak lepas dari namanya berdoa. Selalu berusaha dan serius untuk menjadi yang terbai.

“Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah yang penting berusaha, bayangkan Zohri tetap latihan meski tidak punya apa-apa dirumahnya dan ketiadaan justru dia jadikan waktu yg tepat untuk berlatih, beramal yaitu Zohri puasa. Dengan puasa Zohri dapatkan segalanya dan puncaknya di kejuaraan dunia kemarin di Finlandia,” tuturnya lagi.

Bagi atlet dan pelatih di Gorontalo, Prof. Hariadi berpesan agar dapat belajar dan meniru apa yang Zohri lakukan.

Lalu Zohri (tengah) Atlit Lari dari Indonesia saat foto Bersama Pelari Dari Amerika (foto: brilio.net)

“Ikhlas dan berprasangka baik kepada Allah karena Allah punya cara sendiri membesarkan hambanya, contoh nyata Zohri kini dibanjiri bonus menghampiri 1 miliar,” tutupnya

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini