oleh

Ketua Penggerak PKK Kabgor Dan GOW Prihatin Dengan Kondisi Opa Ali. Ini Yang Mereka Lakukan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Prihatin dengan kondisi rumah yang tak layak huni milik Opa Ali (64) warga Kelurahan Hutu’o Kecamatan Limboto Kabupaten  Gorontalo, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fori Naway bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) lakukan Bedah Rumah milik Opa Ali.

Ini menjadi kado terindah bagi Opa Ali di awal Ramadhan 1440 Hijirah. Pasalnya, Kakek 64 tahun ini mengaku sebelumya sempat beberapa kali di kunjungi oleh Pemerintah, namun sayang bantuan yang ia harapkan tak kunjung tiba. Ia pun mengaku sempat pesimis tak akan lagi dapat bantuan dari Pemerintah. Bahkan Opa Ali sempat menggumam dalam hatinya, soal bantuan rumah yang diberikan Pemerintah yang menurutnya tidak tepat sasaran.

“Banyak rumah yang masih bagus malah dapat bantuan, kenapa saya tidak,”Opa Ali menggumam. 

Sebelumnya diketahui Bantuan Bedah Rumah tersebut berawal dari kunjungan Bupati Nelson 12 April 2019 di Dusun itu dan melihat Opa Ali  tinggal di rumah yang tak layak, Nelson saat itu berjanji akan merenovasi rumah yang di tempati Opa Ali. Janji itu akhirnya di sahuti Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway yang bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gorontalo dengan menggunakan dana PKK dan Bantuan pribadi dari GOW yang proses pembedahannya di mulai hari ini Senin (06/05).

Fory Naway Menyaksikan Proes Pembokngkaran Sebelum Di Bedah.

Fory Naway yang saat itu menyaksikan proses pembokaran menyampaikan pembedahan rumah milik Opa Ali ini akan di percepat, bahkan Dirinya berharap sebelum Lebaran nanti rumah milik Opa Ali sudah berdiri kokoh.

“Targetnya kalau bisa seminggu sudah selesai, atau minimal saat Lebaran nanti beliau sudah tinggal di rumah ini,”kata Fory  

Menariknya tidak hanya proses pembangunan rumah yang akan di tanggung oleh PKK dan GOW, tetapi kebutuhan keperluan dapur juga akan di tanggungnya. Soal anggaran yang di butuhkan dalam Bedah Rumah ini Dirinya tidak dapat memprediksikan berapa anggaran yang di butuhkan untuk seluruh pembangunan rumah dan kebutuhannya.

“Intinya kita anggarannya keroyokan, bantuannya dari Pemerintah, OPD dan Pribadi-Pribadi yang namanya tidak dapat saya sebutkan,”terang Fory

Fory Berharap, melalui bantuan bedah Rumah ini Opa Ali dapat menikmati tinggal di Rumah Layak Huni yang di desain dengan model layak untuk Lansia.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini