oleh

Ketua SMSI Gorontalo Ingatkan Media Siber Wajib Berbadan Hukum PT

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Mahmud Marhaba, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Gorontalo ingatkan media online yang tak Berbadan Hukum. Sebab menurutnya, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi Media Online berdasarkan Peraturan Dewan Pers adalah media harus memiliki badan hukum sehingganya dalam pemberitaannya tidak dianggap HOAX.

Hal ini ditegaskannya saat ditemui di Kantor SMSI Provinsi Gorontalo jalan Manggis Kota Gorontalo, Selasa (16/01) kemarin.

Ketua SMSI Gorontalo, Mahmud Marhaba menyampaikan bahwa saat ini baru ada lima Media Online yang telah bergabung bersama SMSI, yakni Kabar Publik, Pinogu News, Lintas Gorontalo, Tatiye Channel dan Boalemo News.

Dan kami akan segera me-launching kantor SMSI Gorontalo yang Insha Allah akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

“untuk beberapa Media Online di Provinsi Gorontalo, saya berharap agar nantinya bisa segera memiliki Badan Hukum dan bisa bergabung bersama SMSI,” harap Mahmud Marhaba

Lanjut dirinya menjelaskan, keunggulan dari Media Online adalah kecepatan berita yang bisa langsung dinikmati oleh pembaca. Hal ini tentunya yang tidak bisa dilakukan oleh Media Mainstream dalam hal kecepatan informasi.

Dirinya meyakini Media Online di bawah naungan SMSI akan bisa mengalahkan media mainstream yang ada di Gorontalo.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini