oleh

Ketua Tim Surveior KARS : Akreditasi Rumah Sakit Itu Menyenangkan

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Ketua tim surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr. Laurens TH.B. Kalesaran, Sp.B menyatakan, bahwa pelaksanaan akreditasi rumah sakit itu menyenangkan.

Karena akreditasi rumah sakit adalah sebagai pengakuan oleh badan yang independen berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan untuk menyelaraskan pelayanan kesehatan seluruh rumah sakit se-Indonesia sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hal ini diungkapkan dr. Laurens pada penerimaan tim surveior akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi-1 tahun 2018 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), di Grand Q. Hotel Gorontalo, Minggu (4/11) malam.

Laurens mengatakan, lewat pelaksanaan akreditasi SNARS RSUD Toto Kabila edisi-1 tahun 2018 ini, pihaknya selaku tim surveior KARS akan melakukan penilaian, memotret, sekaligus melihat sejauhmana penyelarasan pelayanan standar yang dilaksanakan di RSUD Toto Kabila.

“Semoga kedatangan kami ini, tidak akan mengganggu pelayanan rumah sakit. Pelayanannya tetap seperti Biasa. Diharapkan juga bisa memberikan nilai yang cukup, yang baik untuk RSUD Toto Kabila ini,” kata Laurens.

Wakil Bupati Kilat Wartabone saat menyambut Tim Surveior KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit). (foto: AKP)

Sementara itu, Bupati Bonebol Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, dan Sekda Ishak Ntoma berharap kedatangan tim surveior KARS untuk melakukan penilaian sekaligus memotret pelayanan standar di RSUD Toto Kabila akan menjadi penyemangat bagi pemerintah daerah untuk memberi layanan terbaik di bidang kesehatan kepada masyarakat.

“Salah satu tugas pemerintah daerah itu adalah memberi pelayanan terbaik di bidang kesehatan kepada masyarakatnya, baik secara preventif, promotif, maupun kuratif,” ujar Hamim Pou.

Bupati pun berjanji di hadapan tim surveior KARS, Pemkab Bonebol akan terus berjuang dan bekerja lebih baik lagi untuk RSUD Toto Kabila.

”Olehnya kami berharap lewat pelaksanaan akreditasi SNARS edisi-1 ini, RSUD Toto Kabila bisa mendapatkan nilai yang terbaik,” harap orang nomor satu di Kabupaten Bonebol itu.

Lebih lanjut Hamim menuturkan, terkait keberadaan RSUD Toto Kabila, dalam tiga tahun terakhir ini selalu menempati peringat pertama terhadap tingkat kepuasan masyarakat Bonebol atas pelayanannya, berdasarkan hasil survei lembaga independen.

Wakil Bupati Bonebol Mohamad Kilat Wartabone didampingi Sekda Ishak Ntoma, Asisten III Syarifudin Uloli, Kadis Kesehatan dr. Meyrin Kadir, Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud, M.Kes, saat menerima tim surveior KARS, di RSUD Toto Kabila, Senin (5/11). (F.AKP)

Setiap tahun Pemkab Bonebol, ada tradisi, yakni membuat survei kepuasan masyarkat. Apa yang kita kerjakan, itu dievaluasi dengan menggunakan lembaga survei independen.

”Setiap pelaksanaan survei, pelayanan RSUD Toto Kabila selalu menempati peringat pertama terhadap tingkat kepuasan masyarakat. Meski kami menyadari di rumah sakit ini masih serba terbatas, baik dokternya maupun fasilitasnya,” urai Hamim Pou.

Laporan: Hms/Kdr/Elias
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini