oleh

Ketua TP. PKK Bonebolango Apresiasi Festival Lagu Religi se-Bone Pesisir

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Ketua TP. PKK Kabupaten Bone Bolango Lolly Hamim Pou resmi menutup rangkaian kegiatan Festival Lagu Religi se-Bone Pesisir yang digelar di Lapangan Desa Sogitia Kecamatan Bone, Rabu (1/8/2018) malam.

Kegiatan yang diprakasai oleh PKK dan Karang Taruna Desa Sogitia itu, mengangkat tema “Seni Untuk Perdamaian dan Persaudaraan Indonesia”. Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Festival Lagu Religi yang dilaksanakan oleh PKK dan anak-anak Karang Taruna tersebut.

”Kegiatan seperti ini sangat baik dan saya tentunya mendukung sepenuhnya kreativitas PKK dan anak-anak Karang Taruna Desa Sogitia,” kata dia.

Disisi lain, anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu menambahkan, bahwa Desa Sogitia banyak mendapatkan keberhasilan dan meraih prestasi di tingkat Kabupaten Bonebolango. Salah satunya, meraih juara I pada kegiatan lomba Hatinya PKK tingkat Kabupaten Bonebolango tahun 2018, dan akan mewakili Kabupaten Bonebolango pada penilaian lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Gorontalo.

Lolly pun berharap kegiatan Festival Lagu Religi seperti ini, bisa melahirkan generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT melalui penghayatan lagu-lagu religi.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Bone Pesisir, khususnya PKK dan Karang Taruna Desa Sogitia yang sudah melaksanakan kegiatan Festival Lagu Religi ini. Kedepan kalau boleh di buat se Kabupaten Bonebol,” harap istri Bupati Bonebol Hamim Pou itu.

Sebelumnya, Kepala Desa Sogitia Sumitro Lopuo menjelaskan, kegiatan festival itu digelar untuk mengingatkan kembali kepada seluruh Rakyat Indonesia, khususnya bagi generasi muda agar tetap optimis dan mampu mengambil peran penting sebagai generasi penggerak yang inovatif dan mandiri demi percepatan pembangunan nasional.

Ketua TP. PKK Bonebol Lolly Hamim Pou menghadiri sekaligus menutup rangkaian kegiatan Festival Lagu Religi se Bone Pesisir yang digelar di Lapangan Desa Sogitia Kecamatan Bone, Rabu (1/8) malam. (foto: istimewa)

Selain itu, menghimpun minat dan bakat seni suara tangkai lagu dangdut religi yang berasal dari pelajar dan remaja di lingkungan sekolah. Meningkatkan kegiatan ekstrakulikuler ke pelajar dan remaja melalui pembinaan minat, bakat, dan kemampuan para pelajar dan remaja khususnya di bidang seni tarik suara.

”Paling penting adalah menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar PKK, pelajar dan remaja dari berbagai desa dan sekolah dan desa se Bone Pesisir,” urai Sumitro Lopuo.

Laporan : Mirnawaty Ahaya/Hms Kadir
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini