oleh

Khatib Sholat Idul Adha, Thariq Ajak Jamaah Teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

LINTAS GORUT (LIGO) – Bila tahun-tahun sebelumnya yang menjadi Khatib pada pelaksanaan Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahim, Kwandang, Gorontalo Utara adalah Pemuka Agama. Maka berbeda dengan tahun ini, dimana yang menjadi Khatib adalah Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu. Ahad (11/08).

Sementara itu Bupati Indra Yasin juga melaksanakan sholat ied  di Masjid yang sama di Baiturrahim. Shalat yang dimulai pada pukul 07.00 WITA tersebut dipimpin oleh oleh Imam Besar (Qadli) Gorontalo Utara, H. Hasan Tarua.

Dalam khutbahnya, Thariq banyak mengutarakan Keutamaan-Keutamaan ber-Qurban dengan mencontohkan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang Ikhlas untuk disembelih demi menunjukkan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dengan judul Khotbah “Hakikat Berkurban” itu,  Thariq mengatakan bahwa dengan menyembelih Hewan Qurban berarti Kita (Manusia) mengeluarkan semua sifat hewaniah yang ada dalam diri.

“Allah tidak butuh Darah dan Daging Qurban, tapi Allah menguji Kita, apakah Kita mematuhi perintah-Nya atau lebih cinta pada Harta Benda,” ucap Thariq dalam Khotbahnya.

Wabup Gorut Thariq Modanggu saat menjadi Khatib Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahim Kwandang.

Diakhir Khotbahnya, kepada Jamaah Thariq berharap agar bisa meneladani sikap Nabi Ibrahim A.s dan Nabi Ismail A.S. Dirinya juga mengajak Jamaah untuk mendoakan Jamaah Haji Asal Gorontalo Utara agar bisa kembali dengan sehat dan selamat ke Tanah Air.

Usai Shalat Idul Adha, Thariq mendampingi DR. H. Indra Yasin, menyerahkan seekor Sapi Qurban kepada Takmirul Masjid Agung Baiturrahim. (F01).

Editor: Ompi

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini