oleh

Kloter 27 JCH Gorontalo Diisi Jemaah Berusia 22 Tahun Sampai 85 Tahun

LINTAS HAJI (LIGO) – Sebanyak 450 Jemaah Calon Haji asal Gorontalo yang masuk dalam Kloter 27 Ujung Pandang, Jum’at (26/07) telah diberangkatkan.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Hamka Arbie saat melepas JCH di Aula Asrama Haji mengatakan Kloter 27 UPG merupakan JCH Kloter Pertama asal Gorontalo yang diberangkatkan menuju Arab Saudi.

“Jumlah JCH kloter pertama asal Gorontalo berjumlah 450 jemaah ditambah 5 orang petugas. Secara keseluruhan Jemaah Laki-Laki berjumlah 167 Orang dan Perempuan 283. Jemaah Tertua berusia 85 Tahun atas nama Hawa Ismail Hamid dan Jemaah termuda Eka Indah Meivy Puti usia 22 Tahun,” ucap Hamka saat pemberangkatan, yang turut dihadiri Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Asisten 1 Sukri Botutihe, Karo Pemerintahan dan Kesra Provinsi Gorontalo Mitran Tuna, Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid, dan Kabid Penyelenggara Haji Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Mahmud Bobihu.

Hamka menambahkan seluruh JCH ini dijadwalkan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (27/7/19) hari ini pukul 02.00 waktu setempat.

Pemberangkatan Kloter 27 Jemaah Haji Gorontalo

Sebelum diberangkatkan seluruh JCH Gorontalo tersebut telah melalui Pemeriksaan Kesehatan dan Kelengkapan Administrasi dan diberikan Gelang Tanda Pengenal bersama Living Cost sebesar 1500 Riyal.

“Selanjutnya Kloter 27 menuju ke Mekkah, dan akan menempati Maktab 24, Rumah No. 232 dan 233 Sektor 2 wilayah Syisyah,” tukasnya.  (prkemenag/A01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini