oleh

Koalisi Bubar, Parpol Belum Tentukan Langkah Politik

LINTAS POLITIK (LIGO) – Pasca dibubarkannya Koalisi Indonesia Adil Makmur, 28 juni kemarin, Partai Politik yang sebelumnya mendukung pasangan Prabowo-Sandi belum ada langkah final, apakah akan bergabung bersama Koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin, atau menjadi Oposisi.

Ketika ditanyakan langkah selanjutnya yang akan dilakukan Partai Demokrat, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyampaikan belum ada Keputusan, sebab Keputusan tersebut kata Hinca merupakan wewenang pimpinan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, yang masih dalam keadaan berduka dengan meninggalnya Ani Yudhoyono, maka dari itu arah Partai Demokrat belum diputuskan.

“Terkait Mandat Dukungan, tadi dikembalikan dan diserahkan kepada Kami semua. Tentu sebagai Partai Demokrat Saya terima kembali Mandat itu dan Saya akan sampaikan kepada Ketua Umum Partai Demokrat  (SBY),” kata Hinca.

Hal yang sama juga disampaikan PAN yang belum memiliki langkah politik kedepan.

“Belum kan Kita masih belum memutuskan opsi mana yang terbaik, bagaimana pun juga Kita butuh Forum Resmi, dan Formal untuk menentukan sikap,makanya Kita akan menggelar Rakernas bulan akhir Juli atau awal Agustus nanti,” ujar Sekjen PAN , Eddy Suparno.

Laporan: Yayasirab/voa/em
Editor: Ompi

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini