oleh

Kodim 1304/Gtlo Bersama Pemda Dan Masyarakat Boalemo Siap Sukseskan TMMD Ke-102

LINTAS TNI (LIGO) – Sabtu (07/07/2018) pukul 15.00 sore WITA, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiaw, S.I.P, yang didampingi Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf. Allan Surya Lesmana melakukan Gladi Kotor sekaligus mengecek persiapan upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang akan dilaksanakan pada Selasa (10/07/2018) di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Gladi turut dihadiri Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Asiaten I Kabupaten Boalemo, Kadis PU-PR Kabupaten Boalemo, Camat Wonosari, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kab Boalemo, dan Kadis Perhubungan Kabupaten Boalemo.

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan pula penandatanganan nota kesepahaman tentang pelaksanaan kegiatan rehabilitas/pemeliharaan jalan Pangeya-Saritani antara Pemda Kabupaten Boalemo yang di wakili Kadis PU-PR Kab Boalemo dan Kodim 1304 yang dilakukan labgsung Dandim 1304/Gtlo Letkol Inf. Allan Surya Lesmana S.Sos

Pelaksanaan TTMD ke-102 ini ternyata sudah ditunggu-tunggu masyarakat Boalemo. Ini terlihat antusias masyarakat saat membantu pihak Kodim 1304 mempersiapkan segala sesuatu untuk upacara pembukaan TTMD.

“Warga langsung berbondong-bondong berdatangan ketika Anggota Kodim 1304/Gtl tengah menyiapakan spanduk upacara pembukaan TMMD ke-102 yang berukuran sangat besar yaitu 20×5 meter mereka membantu dengan penuh semangat dan iklas. Mendirikan spanduk berukuran 20×5 tanpa bantuan alat berat memang sangat sulit namun berkat kekompakan dan kerjasama yang baik antara Prajurit Kodim 1304/Gtl dan Warga Kec. Wonosari akhirnya spanduk upacara pembukaan TMMD ke-102 yang berukuran sangat besar berhasil didirikan. Ini bukti dari semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat” tanpa bantuan warga Kec. Wonosari spanduk berukuran besar tersebut tidak akan berhasil didirikan,” jelas Plh. Pasipers Peltu Maman Mutaman yang juga menjabat sebagai Kordinator Pelaksana Upacara TMMD ke-102 wilayah Kodim 1304/Gtl.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemda Boalemo dan Kodim 1304/Gorontalo

Rencananya kegiatan yang dilaksanakan selama sebulan itu akan dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli habibie yang nantinya bertindak sebagai Inspektur upacara.

Laporan : Najid Lasale/Taufik Hms Kodim
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini