oleh

Komisi A Dewan Kota Minta Dinas Pariwisata Dorong Program Berbasis Kearifan Lokal

LINTAS DEKOT (LIGO) – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Gorontalo, Komisi A Dewan Kota Gorontalo minta Dinas Pariwsata Kota Gorontalo untuk lebih inovatif.

Anggota Komisi A, H. Lukman Alinti mengakui pengelolaan Pariwisata di Kota Gorontalo belum maksimal.Sehingga menurutnya program dinas pariwisata perly dievaluasi.

“Setelah kami (Komisi A) melakukan evaluasi program Dinas Pariwisata apa-apa yang sudah dikerjakan dan belum dikerjakan, kami meminta Dinas Pariwisata itu lebih berinovasi untuk meningkatkan PAD melalui Pariwisata. Karena selama ini kebanyakan PAD yang besar itu dari Rumas Sakit,” ujar Lukman Alinti.

Program Pariwisata yang diniilai Lukman Alinti mampu meningkatkan PAD adalah Program Destinasi Wisata. Program Destinasi merupakan satu Program untuk meningkatkan PAD, sementara untuk Program lainnya itu menurut Lukman Alinti hanya sebagai Program untuk mengucurkan anggaran untuk mendapatkan prestasi.

Lukman Alinti berharap, Kota Gorontalo dapat mengembangkan Pariwisata Kota Gorontalo, namun tidak melupakan kearifan lokal Kota Gorontalo.

“Kita berharap Kota Gorontalo dapat mengambangkan potensi Wisatanya namun tidak melupakan kearifan lokal Gorontalo yang memegang teguh falsafah daerah,” harap Lukman Alinti.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini