oleh

Komisi C Dekot Perintahkan Developer Griya Dulomo Bangun Saluran Air

LINTAS DEKOT (LIGO) – Pembangunan Perumahan Griya Dulomo Indah di Kelurahan Dulomo Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, dikeluhkan warga. Pasalnya dampak Pembangunan Perumahan tersebut, membuat saluran air yang dimanfaatkan warga sebagai sumber air persawahan, tertutup.

Hal ini pun mendapat respon dari Komisi C DPRD Kota Gorontalo yang mewajibkan pengelolah Perumahan membangun saluran pengganti.

“Pihak Developer itu wajib membangun saluran sekunder dikompleks tempat dimana dia membangun Perumahan Griya Dulomo Indah. Sedangkan Pemerintah mengambil bagian pada Pembangunan dekernya,”Ucap Ketua Komisi C Hais K. Nusi setelah melakukan pertemuan dengan Pemerintah, warga dan Pihak Developer. Selasa (09/04) Aula DPRD Kota Gorontalo.

Pembangunan Perumahan Griya Dulomo Indah telah memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), sehingga Kata Hais tidak perlu dihentikan. Namun DPRD Kota Gorontalo memberikan tugas wajib bagi Developer dalam membangun saluran sekunder sebagai solusi terbaik.

“IMB Nya sudah ada, sehingga tidak perlu kita hentikan hanya saja yang menjadi permasalahan kekahwatiran masyarakat ini jangan sampai saluran yang mengalirkan air kepersawahan ini akan tersumbat. Ini pemecahan masalahnya akan kami berikan satu kewajiban bagi Developer untuk membangun saluran sekunder,”Terang Hais

Komisi C juga telah memerintahkan Dinas PU Kota Gorontalo segera menghitung estimasi anggaran yang dibutuhkan membangun Deker yang menjadi kesepakatan bersama, dimana Developer diminta membangun saluran sekunder sementara Pemerintah Kota diminta membangun Deker.

“Anggarannya berapa, nanti kita perjuangkan bersama di Perubahan Anggaran tahun ini,”Tandasnya

Laporan : Mirnawati Ahaya
Editor : Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini