oleh

Komitmen Pemda Boalemo Dorong Sektor Pertanian

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemerintah Boalemo terus berkomitmen untuk mendorong Petani yang produktif dan maju di bidang Pertanian. Hal ini karena Pertanian merupakan salah satu Program Unggulan dari 14 Program Pemerintahan Damai.

Menjadikan Petani yang maju, salah satu usaha yang dilakukan Pemda Boalemo adalah dengan memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia di Bidang Pertanian Unggulan.

“Pemerintahan Damai telah berkomitmen membangun Petani yang berkemajuan di Bidang Pertanian, maka perlu di dukung dengan memberikan Bantuan Modal Usaha bagi Petani, meningkatkan Insentif Penyuluh Pertanian, memberikan Bantuan Benih dan Pupuk, membuka Akses Jalan Usaha Tani, serta memberikan Alat dan Mesin Pertanian kepada petani”. ungkap Darwis. Di Aula  Kantor Bupati. Rabu (06/02).

Tentunya semua Bantuan ini akan di salurkan kepada para Kelompok Tani melalui prosedur yang telah di tetapkan, dan lebih penting harus ada Data tentang menerima Bantuan, sehingga bantuan yang di berikan tepat pada sasarannya.

Apalagi di Tahun 2019 ini Dinas Pertanian melanjutkan Sensus Pertanian untuk mendapatkan data yang lengkap, dan juga pada Tahun ini di awali dari Kecamatan Tilamuta. Bupati Darwis menaruh harapan dengan adanya Bantuan dari Pemerintah Pusat bisa di manfaatkan sebaik mungkin.

Bupati Darwis dalam kegiatan Sensus Pertanian Boalemo

“Dengan adanya Bantuan ini tidak lepas dari hasil lobi-lobi Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian ke Kementerian Pertanian, diamanahkan Bantuan Benih Jagung sebesar Rp. 31. 651.205.250. untuk 42.650 Hektar, di Kecamatan Tilamuta mendapat Bantuan Benih Jagung, 67.000 Kg dengan Luas Lahan 10.085 Hektar atau sebesar Rp. 3.061.000.000 terdiri dari 119 Kelompok,” terang Darwis.

Darwis berharap Dinas Pertanian dapat bekerja sama membangun Boalemo lebih maju ke arah yang lebih baik melalui Pertanian.

Laporan: Mukrin S Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini