oleh

Kondisi Stadion Pemuda Butuh “Sentuhan” Pemda Boalemo

LINTAS FOTO (LIGO) – Fasilitas Olahraga milik Pemda Boalemo hingga kini tidak mendapat perhatian, kondisi fasilitas olahraga yang bernama Stadion Pemuda Kabupaten Boalemo yang berada di Desa Piloliyanga, Tilamuta benar-benar menyedihkan. Berikut penampakan Stadion Pemuda yang diabadikan di awal bulan Juli 2019:

Kondisi Bagian depan Gedung Utama Stadion Pemuda yang mengalai kerusakan parah. Pintu masuk yang terbuka lebar dan kaca-kaca jendela yang pecah, tampak pula Plafon bagian depan yang berlubang dan rusak parah.
Selain fasilitas yang mulai rusak-rusak, Stadion yang menelan Anggaran Miliaran Rupiah itu, kini menjadi arena berkumpulnya “Hewan Lepas” (Sapi).
Stadion Pemuda yang dulunya sering digunakan untuk kegiatan Olahraga itu dibangun di era Pemerintahan Bupati (almarhum) Iwan Bokings. Namun kini sepertinya terabaikan sekalipun di akhir tahun 2017 sempat diberitakan www.suluttoday.com akan dianggarkan oleh Pemda di Tahun Anggaran 2018.
Bagian dalam Stadion Pemuda yang rimbun ditumbuhi semak belukar hampir setinggi tribun stadion, juga tampak seekor ternak Sapi milik warga yang berada di depan salah satu sisi Tribun Stadion Pemuda,
Halaman depan Gedung Utama Stadion Pemuda yang kini dipenuhi rerumputan liar dan beberapa bagian depan ruangan yang terdapat bekas-bekas air yang menetes dari atap yang bocor.
Selain didalam Stadion yang ditempati Ternak Sapi, juga di halaman depan Stadion Pemuda juga berserakan sampah.
Dinas Pendidikan Boalemo

Dikonfirmasi terpisah Kepala Bidang Pemuda Olahraga, Dikpora Boalemo, Risman Bantahari justru menyatakan pihaknya tidak memiliki Anggaran Pemeliharaan Stadion tersebut.

“Bidang Kepemudaan dan Olahraga ini masih baru, tentu saja belum ada Anggaran Pemeliharaan termasuk Anggaran untuk Pemeliharaan Stadion (Stadion Pemuda) tersebut,” tegas Risman. (C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini