oleh

Kontingen Gorontalo Peserta Karang Pamitran Nasional Resmi Dilepas, Ini Pesan Ka Kwarda Gorontalo

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Ketua Kwarda Pramuka Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie melepas 54 kontingen kwarda Gorontalo yang menjadi peserta karang pamitran Nasional di Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/08) di gedung Kwarda Gorontalo Jln. Poigor, Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Ke 54 peserta kontingen pramuka tersebut terdiri dari pembina pramuka siaga, penggalang, penegak, pandega yang berasal dari Pohuwato, Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo. Selain itu ada juga saka Wira Kartika, Saka Kencana dan 2 peserta diantaranya merupakan Saka Pariwisata yang diutus oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Bagi Idah Syahidah, karang pamitran Nasional ini merupakan pesta berkumpulnya para pembinan dari seluruh daerah untuk menambah wawasan dan pengetahuan menjadi pembina pramuka. Kepada kontingen, Idah Syahidah juga berpesan untuk lebih menjaga nama baik Provinsi Gorontalo dan dapat mengenalkan budaya khas Gorontalo kepada peserta kontingen dari daerah lain.

“kenalkanlah kepada daerah lain pariwisata kita, budaya dan ciri khas kita. Kalau perlu siapkan alat musik sederhana asal Gorontalo, polopalo misalnya dan sebagainya agar mereka mengenal budaya Gorontalo,” imbuh Idah.

Peserta kontingen karang pamitran Saka Pariwisata Supriyanto yang juga merupakan Koordinator Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Gorontalo mengatakan, melalui perkemahan nasional ini, menjadi ajang bagi Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pariwisata untuk lebih mengenalkan kepariwisataan dan budaya Gorontalo di tingkat Nasional.

“Ini juga merupakan ajang bagi kami untuk mengenalkan destinasi pariwisata Gorontalo kepada peserta dari daerah lain. Nanti kami juga akan menampilkan beberapa budaya Gorontalo di perkemahan Karang pamitran Nasional,” terang Supriyanto.

Seluruh peserta kontingen akan melakukan perkemahan selama satu minggu, mulai (13/08/2018) sampai (19/08/2018).

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini