oleh

Korban Kebakaran 6 Rumah Di Liluwo, Masih Menunggu “Janji Bantuan Rumah”

KOTA (LIGO.id) – Pasca Kebakaran yang menghanguskan 6 Rumah Warga Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo 09 Agustus 2019 lalu, para Korban berharap bantuan rumah yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, segera direalisasikan.

Pasalnya, pasca Kebakaran tersebut saat ini para korban tinggal dan menumpang dirumah keluarganya, bahkan ada korban yang tinggal di kos-kosan.

Iron salah satu korban kebakaran, kepada LIGO, Kamis (10/10) mengatakan saat ini Ia dan keluarganya tinggal di Rumah Kontrakan tak jauh dari lokasi rumahnya yang terbakar.

Iron bersama Korban Kebakaran lainnya berharap Bantuan Rumah yang dijanjikan Pemerintah cepat di realisasikan.

“Kami dijanjikan akan diberi bantuan rumah. Tapi belum tahu kapan waktunya, karena katanya itu, ada Korban-Korban Kebakaran sebelum Kami terlebih dahulu yang akan mendapat bantuan,” ungkap Iron dengan nada kecewa.

“Kami sih berharap Bantuan Rumah itu di realisasikan tahun 2019 ini,” harap Iron.

Sementara itu dalam pantauan LIGO, 6 Rumah milik Warga yang terbakar telah rata dengan tanah.

6 Rumah milik Warga Liluwo yang telah rata dengan tanah

Sebelumnya pada 09 Agustus 2019 lalu, Kebakaran yang menghanguskan 6 Rumah milik warga itu diduga akibat ledakan kompor. Sebab saat itu salah seorang warga diketahui tengah memasak.

Sehari pasca Kebakaran, 10 Agustus 2019, Pemerintah Kota Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo yang dihadiri langsung Gubernur Rusli Habibie menjanjikan pembangunan rumah.

“Untuk bantuan Pemukiman, tadi Saya sudah dapat laporan Pak Walikota membantu. Kami dari Provinsi ikuti membantu. Bantuan Rumah tentu tidak sesuai dengan Rumah sebenarnya,” janji Gubernur Rusli Habibie saat memberikan bantuan 10 Agustus 2019 lalu.

Saat memberikan Bantuan kepada Korban, Rusli saat itu berharap Peristiwa itu menjadi pelajaran bagi semua. Setiap Penghuni Rumah diminta menjauhkan anak-anak dari api.

“Berhati-hati saat memasang LPG (Elpiji-red) dan memperhatikan Sambungan Listrik di Rumah masing-masing,” harap Gubernur Rusli Habibie. (*B02).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini