oleh

Korps HMI-Wati Cabang Gorontalo Gelar LKK Nasional

KOTA GORONTALO (LIGO) – Korps HMI-Wati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gorontalo menggelar kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional di Asrama Haji Kota Gorontalo, Kamis (20/12).

LKK ini mengusung tema “Eksistensi Kohati Di Era Milenia; ‘Ihktiar Merekonsiliasi Semangat Eksistensi.” Yang berlangsung dari tanggal 21 sampai tanggal 27 Desember 2017.

Ketua Kohati HMI Cabang Gorontalo, Liana Safira Makaramah dalam sambutannya mengatakan bahwa Kohati harus berani menentukan perannya pada era milenial ini agar tidak menjadi korban penyalahgunaan teknologi yang terus menimpa kaum perempuan. “saya juga berharap, ilmu yang akan didapatkan oleh seluruh peserta pada kegiatan ini dapat diaplikasikan didaerahnya masing-masing,”terangya.

Foto Bersama Kader Kohati, Forhati, KAHMI dan HMI Cabang Gorontalo

Selain itu Liana juga menyinggung status Kohati ditengah-tengah masyarakat. Menurutnya Kohati merupakan perempuan elite tengah masyarakat kontemporer. “maksud saya Kohati sebagai perempuan elite karena Kohati memiliki peran strategis ditengah-tengah masyarakat kita yaitu membina perempuan muslimah sejati untuk menegakkan dan mengembalikan nilai-nilai Keislaman dan Keindonesiaan,” ujar Liana.

Selain itu juga Ketua FORHATI Wilayah Gorontalo, Rasuna Talib berharap dalam pelaksanaan LKK ini dapat mengembalikan apa yang menjadi Tujuan Kohati yakni terbentuknya muslimah yang berkualitas insan cita yang mengacu pada tujuan HMI.

“kegiatan Latihan Khusus Kohati ini merupakan kewajiban karena menyangkut dengan pembinaan kader-kader Kohati dan saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kohati Cabang Gorontalo ini,”ungkap Ade Irna yang sekaligus menjadi MOT pada kegiatan tersebut.

Laporan: Adi Manangsang

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini