oleh

KPU Kota Gorontalo Ungkap Alasan DPT Belum Lakukan Perekaman E-KTP

LINTAS POLITIK (LIGO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo terus maksimalkan proses pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 di Kota Gorontalo. Walaupun demikian, Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin S. Taib mengakui masih ada tugas KPU yang harus diselesaikan, salah satunya Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang belum miliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Senin (29/10), usai lakukan rapat pembahasan sosialisasi bersama DPRD Kota Gorontalo kepada wartawan Sukrin mengatakan masih ada sekitar 2000 DPT yang belum lakukan perekaman E-KTP.

“Dari data yang kami memiliki itu sebelumnya ada sekitar 9000 DPT belum memiliki E-KTP. Namun dua bulan terakhir ini turun sekitar 2000 lebih. Namun terakhir saya cek di divisi data KPU, yang belum melakukan perekaman E-KTP hanya tinggal 1500-an lebih,” ungkap Sukrin.

Sukrin menambahkan, berbagai alasan yang dilontarkan DPT kepada KPU Kota, saat mereka mengunjungi dan menanyakan alasan belum melalukan perekaman E-KTP.

“ketika kami berkunjung langsung ke masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP, berbagai alasan mereka sampaikan. Bahkan ada DPT yang sudah Lanjut Usia itu menyampaikan tidak perlu lagi mengurus E-KTP, sebab katanya dia tidak sedang ingin meminjam uang di Bank,” terang Sukrin.

Sementara itu untuk Logistik Pemilihan Umum, Sukrin mengatakan saat ini KPU Kota Gorontalo sudah menerima 1000 Kotak Suara dan Bilik Suara.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini