oleh

KPU RI: Kesiapan Pemilu 2019 Sudah 85 Persen

LINTAS POLITIK (LIGO) – Menjelang Pemilihan Umum pada 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) menyatakan, saat ini Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019 sudah capai 85 Persen.

“Untuk Kotak Suara, Bilik Suara, Segel, Tinta di 514 Kabupaten Kota sudah terdistribusi. Dan mulai 02 Januari 2019 Kami mulai mencetak Surat Suara,” ungkap Komisioner KPU RI, Viryan Azis usai mengkuti Apel Kesiapan Logistik Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Gorontalo, Ahad (23/12) GORR David-Tonny Limboto.

Ketua KAHMI Pontianak periode 2012-2017 ini menyampaikan, Jumlah data keseluruhan secara Nasional Daftar Pemilih Tetap (DPT) Dalam Negeri 190 Juta Orang dan DPT Luar Negeri 2 Juta Orang.

“DPT tersebut termasuk Daerah-daerah yang Terkena Dampak Bencana, di Sulawesi Tengah dan beberapa Daerah lainnya,”  ujar Viryan Azis

Dirinya menambahkan, untuk pendistribusian Surat Suara akan diprioritaskan terlebih dahulu bagi Tempat-tempat yang jauh dan sulit terjangkau.

“Dapat dikatakan, kesiapan Penyelenggaran Pemilu sudah 85 Persen dan 15 Persennya akan Kita selesaikan 3 Bulan ini,” tandasnya.

Komisioner KPU RI Viryan Azis, lakukan Orasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019

Sebelum lakukan Apel Kesiapan Logistik Pemilu,Viryan Azis di dampingi Wakil Gubernur Gorontalo Idris rahim, Kapolda Gorontalo Rachmad Fudail, Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb dan Penyelenggara Pemilu, KPU Provinsi Gorontalo dan KPU Kabupaten Kota, terlebih dahulu lakukan jalan pagi dari depan rumah dinas Bupati Gorontalo dan berakhir di GORR David-Tonny.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini