oleh

Kris Tunjuk Eka Jadi Ketua Dewan Boalemo

LINTAS POLITIK (LIGO) – Setelah menyabet 7 Kursi Legislative Boalemo di Pemilihan Umum Serentak 2019, PDIP Kabupaten Boalemo dipastikan bakal duduki Kursi Ketua DPRD Boalemo. Namun belakangan ada 2 Nama yang ngotot pengen jadi Ketua Dewan, yakni Wahyu Moridu dan Eka Putra Noho. Rabu (15/05)

Dari Dua Nama tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone memastikan bahwa Ketua DPC PDIP Boalemo Eka Putra Noho akan memegang Palu Sidang di DPRD Boalemo.

“Dalam PDI Perjuangan kita selalu mengutamakan Struktur Partai. Pak Eka kan Ketua jadi Dia yang nanti menjadi Ketua (DPRD) karena itu Hak KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara),”ungkap Kris belum lama ini.

Disamping itu, alasan kuat Eka Putra Noho bakal Pimpin Dewan adalah merupakan Kader Senior PDIP Boalemo.

Terkait kabar munculnya keinginan pihak tertentu untuk memberikan Kursi Ketua DPRD Boalemo kepada selain Eka, Kris Wartabone menegaskan Dirinya berada di belakang Eka Putra dan siap mem back up dan membela Eka Putra.

Kesempatan memegang Palu Sidang DPRD Boalemo, lanjut Kris, harus diberikan kepada Eka Putra Noho juga sebagai Penghargaan keberhasilannya membuat PDIP Menang.

“Saya sangat Apresiasi atas Kemenangan ini dan balasan dengan menjadikannya Pimpinan DPRD Boalemo tentu saja sudah layak,”ungkap Kris.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda