oleh

Kunjungi Pesantren Alkhairaat Kota Gorontalo, Gubernur BI Berikan Sejumlah Bantuan

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo berkunjung ke Pesantren Alkhairaat Kota Gorontalo, Sabtu (28/07/2018). Dalam kunjungan itu, Perry Warjiyo di dampingi langsung Ketua Komisariat Wilayah Alkhairaat Provinsi Gorontalo yang juga Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. Idris Rahim MM dan Ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bahmid.

Melalui kunjungan ini, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo selain bersilaturahim dengan warga Alkhairaat, dirinya juga memberikan program bantuan sosial untuk Pesantren Alkhairaat Kota Gorontalo.

“Ini adalah wujud syukur kami seluruh Bank Indonesia baik pusat maupun daerah, kami akan serahkan program sosialnya berupa 500 musaf wakaf al-qur’an, 20 unit personal komputer, serta akan dibangun 20 kelas atas bawah di pesantren al khairat ini,” terang Perry Warjiyo.

Perry berharap, seluruh program sosial yang diserahkan tersebut dapa membantu segala aktifitas belajar mengajar di Pesantren Alkhairaat. Ditambahkan Perry, dengan adanya 20 unit komputer, para santriwan dan santriwati diharapkan dapat mengakses ilmu secara luas.

“Sehingga para santri bisa semakin modern, semakin bisa mengakses di era digital ini dan mendapatkan ilmu bukan hanya dari guru-guru saja, tapi juga dari sumber-sumber lain,” tukas Perry.

Pemberian bantuan ini pun disambut baik Wagub Idris Rahim, pasalnya dalam perkembangan pendidikan Pesantren diakuinya memiliki beberapa kendala, diantaranya sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana dan pendanaan.

“Ada tiga hal yang menjadi kendala di setiap pondok pesantren yakni pertama yang perlu ditingkatkan adalah sumber daya manusianya, selanjutnya sarana prasarana, dan yang terakhir adalah pendaan. Maka dengan bantuan dari kebaikan hati bapak Gubernur BI Perry Warjiyo kami berterimakasih,” ungkap Wagub Idris Rahim.

Sebelumnya kunjungan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo ke Gorontalo untuk mengresmikan Gedung Kantor BI Perwakilan Gorontalo pada Jum’at (27/07/2018) kemarin.

Laporan : Mirnawaty Ahaya
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda